second country...Singapore

setelah seharian mengeksplore KL kamipun melanjutkan perjalanan kami menuju Singapore. karena waktu liburan saya tidak banyak maka kamipun memutuskan untuk naik pesawat.

heading to singapore
perjalanan ke singapore sendiri juga bukan tanpa kendala karena pada saat perjalanan pesawat kami mengalami turbulence yang luar biasa bikin jantung hampir copot. tetapi syukur alhamdulillah tuhan masih mengijinkan kami hidup jadi bisa mendarat tepat waktu di changi airport.

di sambut gerimis
karena saya tidak akan lama di Singapore maka untuk memudahkan transportasi kami pun membeli STP (Singapore Tourist Pass) dimana STP ini bisa dikembalikan ketika kita akan meninggalkan singapore.

nungguin orang antri beli STP
our magic card STP

jalur kereta di Singapore

east west line

bagi saya yang baru pertama kali keluar negeri maka saya beranggapan bahwa Singapore ini sungguh negara yang sangat maju. biarpun saya sudah beli STP tetepi saya tetap saja bingung mau naik keretanya lewat mana karena ada 2 lajur kereta. beruntungnya saya setiap jalan-jalan selalu nemu orang baik. ditengah kebingungan saya bertemulah dengan mbak-mbak yang kalau tidak salah namanya Hong yang memberitahukan saya harus naik kereta yang mana untuk menuju stasiun Bayfront untuk bertemu dengan teman saya Chua Si Min. Chua Si Min ini kenalan saya waktu traveling ke lombok. kami janjian bertemu karena kami akan menginap di rumah Min.

sambil menunggu Min kamipun memutuskan untuk ke Garden Bay the Bay. dimana saya sudah membeli tiketnya secara online. dari stasiun kami berjalan kaki ke Garden Bay the Bay.

inside marina bay sand
otw garden bay the bay

tulip blossom di flower dome
air terjun buatan di cloud forest...keren ya?
garden bay sendiri ternyata luasnya minta ampun. bagi saya yang jarang jalan kaki cukup membuat saya lelah. jadi kami tidak butuh waktu lama menghabiskan waktu disini karena teman saya Min juga sudah menunggu di stasiun bayfront.
setelah bertemu dengan min kami melanjutkan perjalanan kami ke daerah bugis untuk mencari makan.

waktunya makan

me and Min

setelah kenyang Min mengantarkan saya ke tempat beli oleh-oleh yang letaknya tidak jauh dari tempat kami makan. dan setelah selesai berbelanja kamipun lanjut pulang ke rumah Min dengan naik taxi karena Min melihat saya sudah tampak lelah. Meskipun begitu di rumah Min saya menyempatkan untuk melakukan reading buat adeknya yang saya lupa namanya siapa.

reading buat adeknya Min
meskipun baru ketemu tapi buat saya Min ini anaknya luar biasa baik karena dia membelikan oleh-oleh buat saya berupa kacang almond. dan keesokan paginya diapun meminta adeknya untuk mengantarkan kami ke bandara, betapa beruntungnya saya karena di setiap perjalanan saya selalu dipertemukan dengan orang-orang baik...

terima kasih sudah mengikuti perjalanan saya....sampai ketemu di perjalanan berikutnya ya...