first time out of country...Malaysia

tahun 2017 kemaren emang aku fokus bisa jalan-jalan ke luar negeri...cie...lah belagu bener ya jalan-jalannya ke luar negeri padahal negara sendiri aja belum kelar dijelajahi. tapi ga apa-apa kan ya...namanya juga orang pengen plus pasportnya biar ke pakai juga. dan alhamdulillah bulan april tahun kemaren kesampaian deh berkunjung ke malaysia dan singapore.
biar pasportnya ke pakai😆

sebagai traveler pemula emang aku milih dua negara ini dengan alasan masih deket dengan negara sendiri jadi kalau tersesat masih memungkinkan untuk bisa pulang disamping itu juga dari segi biaya masih terjangkaulah untuk pegawai dengan jabatan sales macam aku.
seperti biasa niat awalnya mau jalan-jalan sendiri tetapi pada akhirnya ada yang ngikut juga. jadilah aku pergi berdua sama temen sma ku yang bernama wiwin. dan pastinya segala keperluan seperti tiket dan penginapan aku yang mengurus. temenku taunya berangkat aj...(enakkan jadi temenku😋)
perjalanan kami di mulai pukul 17.35 ketika pesawat kami mulai boarding. perjalanan jogja-kuala lumpur sendiri memakan waktu sekitar 2 jam 40 menit sehingga kami tiba di bandara klia2 pada pukul 21.15. karena malam itu kami belum booking hotel jadilah kami tidur di bandara.

penampakan bandara klia2
sebelum tidur kami memutuskan untuk mengisi perut terlebih dahulu dan karena bingung mau makan apa akhirnya pergilah kami ke Texas Fried Chicken. jangan harap menemukan nasi di sini ya...karena nasi di sini diganti dengan semacam roti. dan untuk harga makanan sendiri masih cukup terjangkaulah jadi ga usah khawatir bakalan jatuh miskin setelah makan😀

menu makan malam kami
bandara klia2 ini beroperasi 24 jam jadi sangat aman untuk bermalam disini. ketika memutuskan untuk tidur di bandara tinggal cari tempat yang kondusif aja untuk merebahkan badan tapi jangan harap akan tidur dengan nyenyak seperti di hotel ya. kebetulan saat itu tempat yang saya gunakan untuk rebahan sepertinya sedang dalam renovasi jadinya agak berisik dan kami pun tidak bisa tidur hingga akhirnya memutuskan untuk mencari tempat lain.

ternyata banyak juga yang ngemper disini
di tempat kami tidur pertama saya berkenalan dengan anak malaysia namanya ifa saat itu ifa sedang menunggu flight ke krabi di pagi harinya. perkenalan ini disebabkan karena saat itu wifi bandara tidak bekerja dengan baik di hp saya jadilah saya minta tethering ke dia😅 dan setelah itu kami pun bertukan nomer hp dan saling follow instagram.
karena saking berisiknya kamipun tidak bisa tidur dan akhirnya kami memutuskan untuk membeli kopi di KFC sambil berniat mencari tempat tidur yang lebih baik
pura-pura beli kopi padahal cuma nyari tempat tidur😅
tidak terasa hari sudah berganti pagi dan kami pun melanjutkan perjalanan ke KL Sentral untuk menuju ke easy hotel tempat dimana kami akan menginap. Untuk menghemat biaya kami memilih untuk naik bus dimana tiket bus ini bisa dibeli di lantai bawah bandara. Perjalanan KLIA2-KL Sentral cuma butuh waktu 1 jam saja.

tiket bus dari KLIA2 ke KL Sentral

welcome to KL Sentral

Sebelum ke hotel kami pun langsung membeli tiket kereta untuk ke Batu Caves.

coin buat naik kereta

penampakan kereta yang membawa kami ke Batu Caves
ini loh penampakan batu caves
city view from the top of batu caves
setelah puas berfoto-foto di batu caves kami pun memutuskan untuk segera balik hotel dengan naik kereta kembali ke KL sentral. di perjalanan mencari hotel kami bertemu dan berkenalan dengan bapak Burhan. beliau ini asli lamongan tetapi sudah lama tinggal di malaysia. dan beliaupun mengantarkan kami mencari hotel kami. tetapi ditengah perjalanan kami merasa lapar dan dibawalah kami ke nasi lemak Royal yang berada tak jauh dari KL sentral.

nasi lemak royal

berfoto bersama pak burhan sebelum akhirnya kita berpisah
Setelah menyelesaikan sarapan kami akhirnya dengan petunjuk yang tadi diberikan pak Burhan kami pun melanjutkan perjalanan menuju hotel...dan tetap saja kami tersesat...hahaha...untunglah saat itu kami bertemu dengan mbak-mbak yang akhirnya mengantarkan kami ke hotel....thank to universe for your kindness.

penampakan kamar kami di Easy Hotel

setelah dirasa cukup beristirahat kamipun melanjutkan perjalanan kami untuk mengeksplore malaysia dengan memilih untuk membeli tiket KL HOHO (Hop On Hop Off). untuk tiketnya bisa dibeli secara online. bus HOHO ini melintasi beberapa tempat wisata di KL dan kalian bisa berhenti dimana kalian mau. karena waktu kita ga banyak saat itu jadi kami meutuskan untuk berhenti di menara petronas. biar bisa ikutan berfoto di twin tower gitu.

tiket HOHO

tempat naik HOHO

rute HOHO
di atas HOHO
setelah melitasi beberapa tempat wisata berhentilah kami di twin tower

biar kayak yang lain
pusing gimana nanti baliknya
setelah puas berfoto-foto di depan twin tower akhirnya kami memutuskan untuk mencari makan di mall yang ada di suria KLCC.

dinner menu kita..lupa namanya apa
drinking water
herannya ketika mengamati mall tidak ada satupun orang yang jalan sambil makan atau minum. berbeda sekali dengan ketika kita jalan di mall di indonesia.
setelah kenyang kami pun balik ke hotel dengan naik kereta karena saat itu hari sudah gelap jadi tidak memungkinkan buat kami untuk naik HOHO.

beli tiket kereta ke KL sentral
sesampainya di hotel kamipun langsung beristirahat untuk kemudian melanjutkan perjalan kami ke Singapore keesokan harinya....see you in singapore then...