Langsung ke konten utama

tanjung bira part 2

perjalanan saya di tanjung bira ini memberikan kesan tersendiri buat saya. karena perjalanan ini sungguh menguji keyakinan saya. dari masalah awal yang ketika tiba sudah dapat masalah dimana rental mobil kami membatalkan janji secara sepihak kemudian hampir tidak dapat tiket bus ke tanjung bira dan next problem came when we were going back to makassar keesokan harinya.
saat itu minggu pagi bertepatan dengan hari idul adha memunculkan masalah tersendiri buat kami berdua karena kami kesusahan untuk mendapatkan transportasi untuk balik ke makassar. karena bertepatan dengan hari raya itu jadilah banyak angkot baru akan beroperasi di siang hari padahal kami harus sampai di bandara sebelum sore karena teman saya harus mengejar pesawat untuk kembali ke jakarta.
malam sebelumnya kami sempat mencari info ke pemilik wisma dan menelpon beberapa rental mobil yang ada tetapi ternyata harga yang ditawarkan amat sangat mahal jadilah kami belum memutuskan mau naik apa untuk kembali ke makassar. dengan keyakinan kami akan menemukan jalan di keesokan harinya. 
demi menghilangkan kegalauan akhirnya kami memutuskan untuk mengikuti sholat ied terlebih dahulu dengan harapan tuhan memberikan jalan dan keajaiban kepada kami. kami pergi menunaikan sholat ditemani ibu pemilik wisma. 

suasana sholat ied di lapangan pua' janggo
ya tuhan berilah kami keajaiban
setelah selesai sholat kami pun kembali ke wisma untuk berkemas. walaupun kami belum tau mau naik apa tetapi kami memutuskan untuk menunggu bus di pelabuhan tanjung bira dengan diantar oleh ibuk pemilik wisma lagi.

saat-saat penantian kami yang tak kunjung berakhir
setelah menunggu sekitar satu jam lebih ternyata tidak ada tanda-tanda ada bus yang lewat tetapi kemudian si ibuk pemilik wisma tiba-tiba datang menghampiri kami berdua diiringi serombongan mobil avanza dan ternyata si ibu mencarikan kami tumpangan untuk kembali ke makassar. thanks god you gave us way out.
kami berdua pun besyukur karena akhirnya mendapatkan tumpangan but wait this is not the end of our problem karena masalah baru pun muncul dimana mobil yang memberikan tumpangan kepada kami pun masih akan melanjutkan traveling mereka karena kami tidak ingin bertambah merepotkan akhirnya kamipun meminta untuk diturunkan ditengah jalan yang ramai sehingga mudah bagi kami untuk menemukan angkot dan mereka bisa melanjutkan perjalanan mereka tanpa terbebani oleh kami. setelah menempuh perjalanan kurang lebih 40 menitan kami turun di daerah bantaeng tepatnya di depan pintu masuk pantai marina. dimana jalan tersebut dilewati banyak angkot dengan harapan akan mudah bagi kami untuk mendapatkan angkot.

welcome to marina beach
kami pun singgah sebentar di pantai ini sambil mencari info tentang angkot yang bisa membawa kami ke makassar. setelah bertanya ke beberapa orang akhirnya kami menemukan angkot di pom bensin samping pantai marina tetapi ternyata angkot inipun tidak serta merta membawa kami ke makassar karena ternyata kami masih harus berganti angkot dua kali tetapi setidaknya kami sudah menemukan jalan pulang.
dan di angkot inilah kami mendapatkan keajaiban selanjutnya dimana kami berkenalan dengan seorang ibu yang akhirnya membantu kami mendapatkan angkot yang membawa kami kembali ke makassar dan kami pun berkenalan dengan si ibu yang kemudian kami tau namanya bu yuli.

itu si bu yuli lagi nelponin supir angkot buat kita

seneng karena ga bakalan ketinggalan pesawat
dari bantaeng ke makassar sendiri di tempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam karena kebetulan saat itu jalanan sangat lengang. dan sesampainya di makassar kamipun mencicipi coto makassar. berdasarkan rekomendasi dan diantar bapak supir angkot akhirnya singgahlah kami di aroma coto gagak.


maksi dulu di aroma coto gagak

here is the coto
setelah kenyang akhirnya kamipun melanjutkan perjalanan kami menuju pantai losari karena saya masih akan stay semalam di makassar sedangkan wulan ke bandara untuk kembali pulang ke jakarta.
itulah akhir dari perjalanan kami berdua di makassar dengan keajaiban yang menyertainya....tunggu cerita perjalanan saya selanjutnya ya....bye...bye...





Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Sate Kanak' Kreasi Baru Sate Ratu Juaranya Ngulik Rasa

Sate Ratu juaranya Sate di dunia Kalau Sate Ratu pasti semuanya udah tau kan ya, tapi kalau Sate Kanak sepertinya terdengar asing di telinga bukan ? wajar aja sih asing di telinga karena Sate Kanak ini baru saja dilahirkan oleh Sate Ratu gegara ikutan kompetisi  'Ngulik Rasa' yang diadakan oleh Unilever Food Solutions bulan November lalu yang mana kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia berdasarkan tiga kategori yaitu Sate, Soto dan Nasi Goreng. Dan kebetulan Sate Ratu mendapatkan juara untuk kategori Sate dengan kreasi Sate Kanaknya. Sate Kanak yang menjadi juara ngulik rasa ini merupakan hasil inovasi Pak Budi selaku owner dari Sate Ratu. Seperti kita ketahui Sate Ratu mempunyai menu andalan Sate Merah yang terkenal dengan tastenya yang pedas. Ka

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa

Lituhayu Coffee Tempat Nongkrong Asyik di Sisi Timur Jogja

Tinggal di desa terpencil di sisi utara Jogja tepatnya Cangkringan membuat ku susah untuk mencari tempat tongkrongan yang asyik dan dekat dari rumah, berbeda sekali ketika aku berada di kos yang letaknya memang di dekat kota, mau ngopi atau nongkrong tinggal pilih aja dan ga perlu pergi jauh. Kalau di rumah untuk nongkrong paling ga harus pergi ke Jakal atau turun ke daerah Prambanan dan itu pun juga ga banyak tempat tongkrongan yang asyik. Tempat nongkrong andalan dekat rumah selama ini cuma Wedang Kopi Prambanan sampai akhirnya aku mendapatkan rekomendasi tempat ngopi di daerah Kalasan dari Pak Agung Managerku di kantor. Dari beliau lah aku tau tentang Lituhayu Coffee and Traditional Eatery yang ada di daerah Kalasan tak jauh dari rumahku. Kalau di rumah rasanya gatel aja kalau ga nongkrong dan aku emang hobi sih nyobain tempat tongkrongan baru untuk sekedar tau soal suasana, kopi maupun makanannya. Di samping itu juga adekku sebagai ibu rumah tangga yang kurang piknik p