Langsung ke konten utama

second country...Singapore

setelah seharian mengeksplore KL kamipun melanjutkan perjalanan kami menuju Singapore. karena waktu liburan saya tidak banyak maka kamipun memutuskan untuk naik pesawat.

heading to singapore
perjalanan ke singapore sendiri juga bukan tanpa kendala karena pada saat perjalanan pesawat kami mengalami turbulence yang luar biasa bikin jantung hampir copot. tetapi syukur alhamdulillah tuhan masih mengijinkan kami hidup jadi bisa mendarat tepat waktu di changi airport.

di sambut gerimis
karena saya tidak akan lama di Singapore maka untuk memudahkan transportasi kami pun membeli STP (Singapore Tourist Pass) dimana STP ini bisa dikembalikan ketika kita akan meninggalkan singapore.


nungguin orang antri beli STP
our magic card STP

jalur kereta di Singapore

east west line




bagi saya yang baru pertama kali keluar negeri maka saya beranggapan bahwa Singapore ini sungguh negara yang sangat maju. biarpun saya sudah beli STP tetepi saya tetap saja bingung mau naik keretanya lewat mana karena ada 2 lajur kereta. beruntungnya saya setiap jalan-jalan selalu nemu orang baik. ditengah kebingungan saya bertemulah dengan mbak-mbak yang kalau tidak salah namanya Hong yang memberitahukan saya harus naik kereta yang mana untuk menuju stasiun Bayfront untuk bertemu dengan teman saya Chua Si Min. Chua Si Min ini kenalan saya waktu traveling ke lombok. kami janjian bertemu karena kami akan menginap di rumah Min.

sambil menunggu Min kamipun memutuskan untuk ke Garden Bay the Bay. dimana saya sudah membeli tiketnya secara online. dari stasiun kami berjalan kaki ke Garden Bay the Bay.

inside marina bay sand
otw garden bay the bay

tulip blossom di flower dome
air terjun buatan di cloud forest...keren ya?
garden bay sendiri ternyata luasnya minta ampun. bagi saya yang jarang jalan kaki cukup membuat saya lelah. jadi kami tidak butuh waktu lama menghabiskan waktu disini karena teman saya Min juga sudah menunggu di stasiun bayfront. 
setelah bertemu dengan min kami melanjutkan perjalanan kami ke daerah bugis untuk mencari makan.

waktunya makan

me and Min

setelah kenyang Min mengantarkan saya ke tempat beli oleh-oleh yang letaknya tidak jauh dari tempat kami makan. dan setelah selesai berbelanja kamipun lanjut pulang ke rumah Min dengan naik taxi karena Min melihat saya sudah tampak lelah. Meskipun begitu di rumah Min saya menyempatkan untuk melakukan reading buat adeknya yang saya lupa namanya siapa.

reading buat adeknya Min
meskipun baru ketemu tapi buat saya Min ini anaknya luar biasa baik karena dia membelikan oleh-oleh buat saya berupa kacang almond. dan keesokan paginya diapun meminta adeknya untuk mengantarkan kami ke bandara, betapa beruntungnya saya karena di setiap perjalanan saya selalu dipertemukan dengan orang-orang baik...

terima kasih sudah mengikuti perjalanan saya....sampai ketemu di perjalanan berikutnya ya...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Bebek Dengan Nuansa Bali, Ya ke Bebek Indra Aja

  dok by @javafoodie Ada yang tau Bebek Indra atau jangan-jangan belum tau ya ?Di usianya yang masih terbilang baru menginjak usia 2 tahun wajar sih ya kalau para pecinta kuliner di Jogja belum terlalu kenal sama yang namanya Bebek Indra tetapi meskipun begitu kelezatan Bebek Indra ini tidak diragukan lagi lho karena udah banyak direview oleh beberapa food blogger kenamaan seperti @makankeliling , @javafoodie dan @gembulfoodie jadi ga usah khawatir soal rasa. Selain rasanya sebenarnya yang membuat Bebek Indra istimewa adalah suasananya yang menghadirkan nuansa Bali membuat kita berasa lagi di Bali dengan iringan musik Bali dan bau Dupa yang khas bener-bener membuat kita berasa lagi di Bali. So kalau kalian ingin makan bebek sambil menikmati suasana Bali wajib banget ke Bebek Indra. doc by @gembulfoodie Untuk pilihan bebeknya sendiri ada bebek indra atau bebek crispy cuma kalau aku pribadi lebih suka bebek crispy. Untuk pilihan sambelnya ada sambel indra, sambel matah dan sambal kor

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa

Mudahnya Baca Berita Dan Mengikuti Live Streaming Melalui IDN App

Dengan berkembangnya teknologi membuat kita semakin mudah untuk mengakses berbagai informasi dan berita dimanapun kita berada karena bagi orang seusia saya yang termasuk dalam generasi milenial ini dulu kala kalau mau mengakses berita biasanya melalui siaran berita yang tayang di Televisi tetapi seiring dengan berjalannya waktu disertai dengan perkembangan teknologi cara seperti itu sudah tidak lagi praktis, di samping itu juga saya pribadi selama 10 tahun terakhir ini sudah tidak pernah menonton Televisi. Meskipun demikian bukan berarti saya tidak mengikuti perkembangan berita terbaru karena saya sangat tertolong dengan perkembangan teknologi yang menghadirkan smartphone dan adanya jaringan internet yang memudahkan saya untuk mengakses berbagai informasi yang saya butuhkan di manapun dan kapan saja. Bayangkan betapa ribetnya kalau kita masih harus mengandalkan Televisi sebagai sumber berita karena kita tidak bisa membawa Televisi kemanapun kita pergi jadi pastinya berita yang ki