Langsung ke konten utama

Pengalaman Baru Berkuda di Bale Kuda Stable

new experience horse riding

Sebelumnya ga kebayang sih gimana rasanya naik kuda dan ga ada kepikiran juga bisa berkuda tetapi pas kemaren di WA mas wahyu dan ditawarin buat ikutan berkuda di Bale Kuda Stable bareng beberapa teman blogger yang lain langsung aku iyain aja mayankan buat nambah pengalaman baru plus ngisi waktu di hari minggu biar dikira sibuk gitu, maklum gaes jomblo akut.
Awalnya ga tau sih kalau di Jogja ternyata ada tempat wisata khusus berkuda namanya Bale Kuda Stable dengan mbak Ririn sebagai ownernya.

mbak Ririn owner Bale Kuda Stable
Awalnya aku penasaran kenapa mbak Ririn memilih kuda...bukannya kuda itu mahal dan perawatannya susah yak ? Jadi kata mbak Ririn kuda ini mirip manusia yang juga punya perasaan. Jadi merawat kuda maupun menunggang kuda harus pakai perasaan. Jadi menunggang kuda sama dengan seni mengolah rasa kalau menurut aku ya. Dan sebelum menunggang kuda ada rules yang harus dipatuhi lho gaes salah satunya adalah jangan berdiri di belakang kuda kalau ga mau ditendang, karena berdiri di belakang kuda itu semacam ancaman. Di samping itu juga kuda mengamati objek bukan lurus di depan mata tapi dari samping so alangkah baiknya ketika kita pdkt sama mereka dari samping dan jangan main belakang soalnya ga bagus kebayangkan gimana rasanya kalau nanti di tendang sama kuda. Cukup sakitnya hati ini ditendang dari hatimu ga usah ditambahin pake acara ditendang jugalah...tambah nyungsep tar...

pdkt sama kuda dulu sebelum pdkt sama kamu...iya kamu...
Di Bale Kuda Stable sendiri ada empat kuda yang dipelihara dan semuanya adalah kuda betina namanya Dewi Merapi, Lady Dalmi yang berasal dari kata dalmation, Jelita sama Putri tetapi untuk Jelita sendiri belum bisa ditunggangi karena dia masih terlalu muda dengan usianya yang baru 2,5 tahun jadi masih perlu penyesuaian untuk bisa ditunggangi. Saya sendiri kemaren berkuda dengan menunggang Dewi Merapi.
Ada beberapa paket yang ditawarkan di Bale Kuda Stable mulai dari berkeliling di paddock, paddock + susur sungai, trip sampai selokan mataram maupun susur selokan mataram yang menghabiskan waktu sekitar 45 menit.  untuk detailnya bisa dilihat di brosur.

paket berkuda yang dtawarkan di Bale Kuda Stable

Kalau aku sendiri kemaren milih yang paket 2 yaitu keliling paddock 2x plus susur sungai. Awalnya sempet agak kesusahan pas mau naik ke punggungnya Dewi Merapi karena ternyata tanpa ku sadari badanku berat juga jadi agak susah ngangkat kaki buat naik ke punggung si Dewi. Karena aku bener-bener baru pertama kalinya naik kuda maka aku pun di dampingi mas Agung pas keliling paddock dan susur sungai jadi ga perlu khawatir walaupun aku sempet agak was-was sih karena takut jatuh dari atas kuda. Karena kuda kan bisa merasakan apa yang kita rasakan jadi ada baiknya kita tenang pas naik dan ketika sudah di atas kuda pastikan posisi kaki dan badan lurus terus rileks aja biar kudanya juga ikutan rileks, terus stirr up nya nempel di sepertiga bagian kaki bagian depan ya.

keliling paddock dulu sebelum terjun ke sungai

yeay bisa susur sungai sendirian (padahal cuma akting doang)
Ternyata berkuda sambil susur sungai gini asyik juga lho....terus kapan kalian mau ke sini ? Di sini aku tidak hanya mendapatkan pengalaman pertama berkuda tetapi aku juga dapat pengalaman baru yang lain yaitu memanah.
Ketika menunggu teman-teman yang lain berkuda dengan rute jauh yang waktunya hampir 1 jam maka seselesainya berkuda aku pun tidak mau melewatkan kesempatan belajar memanah diajari mas Tangguh. Pas dengerin penjelasannya mas Tangguh sih kayaknya gampang tapi ternyata pas dicoba anak panahnya ga mau lepas dong...belajar memanah aja susah gimana mau memanah hatimu...ya kan ?....haha....tapi saya bukan orang yang gampang menyerah...Setelah nyoba lagi akhirnya bisa dong anak panahnya melesat....yeay...

belajar memanah dulu sebelum memanah hatimu#eya..
Sehabis belajar memanah aku pun mainan air di kali sama mbak Tinbe. Air sungainya soalnya cemplungable banget, airnya jernih dah gitu kan cuacanya panas banget yak kemaren so main air itu uda hal paling bener yang bisa aku lakuin di sela menanti teman-teman berkeliling.

gimana gau mau nyemplung kalau airnya bening gini..
Tu kan uda tau di Bale Kuda Stable bisa ngapain aja. So buruan kemari sebelum tempatnya pindah karena Bale Kuda Stable  ada rencana mau pindah tapi tenang masih tahun depan kok. Sekarang sih masih berlokasi di Jl. Sidomoyo - Cebongan Dusun Simping Janturan RT 005 RW 13 Tirtoadi Mlati Sleman.





Komentar

  1. Daaaan, hanya kita dan si kecil Yoga yang belajar memanah jugaaa hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata belajar memanah susah juga ya mbak..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Sate Kanak' Kreasi Baru Sate Ratu Juaranya Ngulik Rasa

Sate Ratu juaranya Sate di dunia Kalau Sate Ratu pasti semuanya udah tau kan ya, tapi kalau Sate Kanak sepertinya terdengar asing di telinga bukan ? wajar aja sih asing di telinga karena Sate Kanak ini baru saja dilahirkan oleh Sate Ratu gegara ikutan kompetisi  'Ngulik Rasa' yang diadakan oleh Unilever Food Solutions bulan November lalu yang mana kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia berdasarkan tiga kategori yaitu Sate, Soto dan Nasi Goreng. Dan kebetulan Sate Ratu mendapatkan juara untuk kategori Sate dengan kreasi Sate Kanaknya. Sate Kanak yang menjadi juara ngulik rasa ini merupakan hasil inovasi Pak Budi selaku owner dari Sate Ratu. Seperti kita ketahui Sate Ratu mempunyai menu andalan Sate Merah yang terkenal dengan tastenya yang pedas. Ka

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa

Lituhayu Coffee Tempat Nongkrong Asyik di Sisi Timur Jogja

Tinggal di desa terpencil di sisi utara Jogja tepatnya Cangkringan membuat ku susah untuk mencari tempat tongkrongan yang asyik dan dekat dari rumah, berbeda sekali ketika aku berada di kos yang letaknya memang di dekat kota, mau ngopi atau nongkrong tinggal pilih aja dan ga perlu pergi jauh. Kalau di rumah untuk nongkrong paling ga harus pergi ke Jakal atau turun ke daerah Prambanan dan itu pun juga ga banyak tempat tongkrongan yang asyik. Tempat nongkrong andalan dekat rumah selama ini cuma Wedang Kopi Prambanan sampai akhirnya aku mendapatkan rekomendasi tempat ngopi di daerah Kalasan dari Pak Agung Managerku di kantor. Dari beliau lah aku tau tentang Lituhayu Coffee and Traditional Eatery yang ada di daerah Kalasan tak jauh dari rumahku. Kalau di rumah rasanya gatel aja kalau ga nongkrong dan aku emang hobi sih nyobain tempat tongkrongan baru untuk sekedar tau soal suasana, kopi maupun makanannya. Di samping itu juga adekku sebagai ibu rumah tangga yang kurang piknik p