Langsung ke konten utama

Pengalaman Baru Berkuda di Bale Kuda Stable

new experience horse riding

Sebelumnya ga kebayang sih gimana rasanya naik kuda dan ga ada kepikiran juga bisa berkuda tetapi pas kemaren di WA mas wahyu dan ditawarin buat ikutan berkuda di Bale Kuda Stable bareng beberapa teman blogger yang lain langsung aku iyain aja mayankan buat nambah pengalaman baru plus ngisi waktu di hari minggu biar dikira sibuk gitu, maklum gaes jomblo akut.
Awalnya ga tau sih kalau di Jogja ternyata ada tempat wisata khusus berkuda namanya Bale Kuda Stable dengan mbak Ririn sebagai ownernya.

mbak Ririn owner Bale Kuda Stable
Awalnya aku penasaran kenapa mbak Ririn memilih kuda...bukannya kuda itu mahal dan perawatannya susah yak ? Jadi kata mbak Ririn kuda ini mirip manusia yang juga punya perasaan. Jadi merawat kuda maupun menunggang kuda harus pakai perasaan. Jadi menunggang kuda sama dengan seni mengolah rasa kalau menurut aku ya. Dan sebelum menunggang kuda ada rules yang harus dipatuhi lho gaes salah satunya adalah jangan berdiri di belakang kuda kalau ga mau ditendang, karena berdiri di belakang kuda itu semacam ancaman. Di samping itu juga kuda mengamati objek bukan lurus di depan mata tapi dari samping so alangkah baiknya ketika kita pdkt sama mereka dari samping dan jangan main belakang soalnya ga bagus kebayangkan gimana rasanya kalau nanti di tendang sama kuda. Cukup sakitnya hati ini ditendang dari hatimu ga usah ditambahin pake acara ditendang jugalah...tambah nyungsep tar...

pdkt sama kuda dulu sebelum pdkt sama kamu...iya kamu...
Di Bale Kuda Stable sendiri ada empat kuda yang dipelihara dan semuanya adalah kuda betina namanya Dewi Merapi, Lady Dalmi yang berasal dari kata dalmation, Jelita sama Putri tetapi untuk Jelita sendiri belum bisa ditunggangi karena dia masih terlalu muda dengan usianya yang baru 2,5 tahun jadi masih perlu penyesuaian untuk bisa ditunggangi. Saya sendiri kemaren berkuda dengan menunggang Dewi Merapi.
Ada beberapa paket yang ditawarkan di Bale Kuda Stable mulai dari berkeliling di paddock, paddock + susur sungai, trip sampai selokan mataram maupun susur selokan mataram yang menghabiskan waktu sekitar 45 menit.  untuk detailnya bisa dilihat di brosur.

paket berkuda yang dtawarkan di Bale Kuda Stable

Kalau aku sendiri kemaren milih yang paket 2 yaitu keliling paddock 2x plus susur sungai. Awalnya sempet agak kesusahan pas mau naik ke punggungnya Dewi Merapi karena ternyata tanpa ku sadari badanku berat juga jadi agak susah ngangkat kaki buat naik ke punggung si Dewi. Karena aku bener-bener baru pertama kalinya naik kuda maka aku pun di dampingi mas Agung pas keliling paddock dan susur sungai jadi ga perlu khawatir walaupun aku sempet agak was-was sih karena takut jatuh dari atas kuda. Karena kuda kan bisa merasakan apa yang kita rasakan jadi ada baiknya kita tenang pas naik dan ketika sudah di atas kuda pastikan posisi kaki dan badan lurus terus rileks aja biar kudanya juga ikutan rileks, terus stirr up nya nempel di sepertiga bagian kaki bagian depan ya.

keliling paddock dulu sebelum terjun ke sungai

yeay bisa susur sungai sendirian (padahal cuma akting doang)
Ternyata berkuda sambil susur sungai gini asyik juga lho....terus kapan kalian mau ke sini ? Di sini aku tidak hanya mendapatkan pengalaman pertama berkuda tetapi aku juga dapat pengalaman baru yang lain yaitu memanah.
Ketika menunggu teman-teman yang lain berkuda dengan rute jauh yang waktunya hampir 1 jam maka seselesainya berkuda aku pun tidak mau melewatkan kesempatan belajar memanah diajari mas Tangguh. Pas dengerin penjelasannya mas Tangguh sih kayaknya gampang tapi ternyata pas dicoba anak panahnya ga mau lepas dong...belajar memanah aja susah gimana mau memanah hatimu...ya kan ?....haha....tapi saya bukan orang yang gampang menyerah...Setelah nyoba lagi akhirnya bisa dong anak panahnya melesat....yeay...

belajar memanah dulu sebelum memanah hatimu#eya..
Sehabis belajar memanah aku pun mainan air di kali sama mbak Tinbe. Air sungainya soalnya cemplungable banget, airnya jernih dah gitu kan cuacanya panas banget yak kemaren so main air itu uda hal paling bener yang bisa aku lakuin di sela menanti teman-teman berkeliling.

gimana gau mau nyemplung kalau airnya bening gini..
Tu kan uda tau di Bale Kuda Stable bisa ngapain aja. So buruan kemari sebelum tempatnya pindah karena Bale Kuda Stable  ada rencana mau pindah tapi tenang masih tahun depan kok. Sekarang sih masih berlokasi di Jl. Sidomoyo - Cebongan Dusun Simping Janturan RT 005 RW 13 Tirtoadi Mlati Sleman.





Komentar

  1. Daaaan, hanya kita dan si kecil Yoga yang belajar memanah jugaaa hihihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Bebek Dengan Nuansa Bali, Ya ke Bebek Indra Aja

  dok by @javafoodie Ada yang tau Bebek Indra atau jangan-jangan belum tau ya ?Di usianya yang masih terbilang baru menginjak usia 2 tahun wajar sih ya kalau para pecinta kuliner di Jogja belum terlalu kenal sama yang namanya Bebek Indra tetapi meskipun begitu kelezatan Bebek Indra ini tidak diragukan lagi lho karena udah banyak direview oleh beberapa food blogger kenamaan seperti @makankeliling , @javafoodie dan @gembulfoodie jadi ga usah khawatir soal rasa. Selain rasanya sebenarnya yang membuat Bebek Indra istimewa adalah suasananya yang menghadirkan nuansa Bali membuat kita berasa lagi di Bali dengan iringan musik Bali dan bau Dupa yang khas bener-bener membuat kita berasa lagi di Bali. So kalau kalian ingin makan bebek sambil menikmati suasana Bali wajib banget ke Bebek Indra. doc by @gembulfoodie Untuk pilihan bebeknya sendiri ada bebek indra atau bebek crispy cuma kalau aku pribadi lebih suka bebek crispy. Untuk pilihan sambelnya ada sambel indra, sambel matah dan sambal kor

Bahagia Bersama Airasia Hingga Akhirnya Bisa Traveling Ke Luar Negeri

off to KL Pertama kali berkenalan dengan Airasia adalah awal tahun 2015 tepatnya bulan Januari ketika saya melakukan perjalanan ke Bali bersama teman-teman saya. Awalnya saya melakukan traveling sebagai bentuk pelarian akibat patah hati, harapannya dengan traveling saya bisa menyembuhkan rasa sakit saya akibat putus cinta tetapi ternyata hal itu tidak berhasil. Meskipun demikian tidak menyurutkan niat saya untuk terus traveling, yang awalnya hanya pelarian sekarang sudah menjadi kebutuhan karena semakin banyak saya traveling semakin banyak pengalaman hidup yang saya dapat. Sedikitpun tidak pernah terbersit di kepala bahwa saya bisa traveling ke Luar Negeri, tetapi meskipun demikian di awal tahun 2016 saya memutuskan untuk membuat paspor . Saat itu saya benar-benar tidak membayangkan bisa traveling ke luar negeri sampai setahun kemudian saya bisa menginjakkan kaki di Negara lain berkat promo member Airasia . Meskipun saya sudah terbang bersama Airasia di awal tahun 2015 tetapi sa

3 Kuliner legendaris Di Jember Yang Wajib Kamu Coba

  Train to Jember Sebenarnya ga pernah kepikiran sih bakalan traveling ke Jember. Ketika sahabat gw tiba-tiba ngajakin ke Jember lalu muncullah pertanyaan di kepala gw, emang di Jember ada apa? Karena tiket pesawat mahal aja pas akhir tahun akhirnya gw mengiyakan ajakan temen gw buat traveling ke Jember yang mana bisa ditempuh dengan menggunakan kereta api jadi itung-itung piknik hemat dan yang penting bisa mengisi libur panjang akhir tahun. Karena gw janjian sama temen gw yang ada di Surabaya jadilah gw beli tiket Jogja- Surabaya terlebih dulu baru keesokan harinya gw lanjut Surabaya-Jember bareng temen gw Indra. Perjalanan Surabaya-Jember memakan waktu sekitar 4 jam. Setibanya di Jember dalam keadaan gerimis jadilah kami langsung memesan go-car untuk menuju hotel kami.Untuk hari pertama kami menginap di Royal Hotel n' Lounge yang berjarak sekitar 15 menit dari stasiun. Sesampainya di hotel kami hanya beristirahat sebentar sambil browsing kira-kira hari pertama ini mau kemana dan