DISAWA PAWON Tempat Nongkrong Asyik Di Sisi Utara Jogja

DISAWA PAWON
Jogja selalu punya tempat menarik untuk dieksplor tidak hanya kaya akan tempat wisata yang indah tapi juga punya berbagai macam wisata kuliner yang bisa membuat angka timbangan bergeser ke kanan karena saking banyaknya tempat kuliner yang enak dengan berbagai ciri khasnya masing-masing.
Dan ngomong-ngomong soal ciri khas, di Jogja sebelah utara ada tempat makan yang asyik dengan bangunan joglonya yang membuat suasana makan seperti berada di rumah namanya DISAWA PAWON, kenapa ya namanya DISAWA PAWON ? ga ada yang spesial sebenarnya dengan nama itu karena SAWA sendiri merupakan nama desa di mana tempat ini berdiri yaitu di desa Sawahan Lor Demangan Wedomartani Sleman, di samping itu tempatnya juga berada di area persawahan jadi uda kebayangkan gimana sejuknya tempat ini ditambah lagi bangunnya merupakan bangunan joglo yang berbahan dasar kayu jadi menambah asri suasana.

bangunan eksterior DISAWA PAWON
Terus apa dong yang membedakan bangunan joglo ini dengan joglo tempat kuliner sejenis ? Menurut Pak Budi selaku penanggungjawab DISAWA PAWON bangunan joglo di sini dicat sedangkan di tempat lain enggak. Konon katanya kalau joglo bercat itu menunjukkan kelas tertinggi pada jaman dahulu kala. Sedangkan untuk warna sendiri hanya berupa warna hijau dan kuning saja yang merupakan penanda warna padi yang ketika masih muda berwarna hijau dan ketika sudah tua menguning.
Selain dari sisi bangunan yang unik pastinya tempat ini menyajikan beberapa ragam masakan andalan seperti nila bakar bumbu rujak dan ayam goreng bumbu rujak dan ada sate lilit juga dengan harga yang sangat terjangkau jadi ga usah khawatir kantong bakalan jadi tipis sehabis makan di sini. Untuk lebih jelasnya daftar menu dan harga terlampir ya biar kalian ga galau kalau mau langsung ke sini....biasa sobat miskinkan pasti kalau makan atau nongkrong kudu tau dulu kira-kira habis duit berapa...


daftar menu makanan dan harga
daftar minuman dan harga

beberapa contoh menu makanan dan minuman

Di samping itu bagi pecinta kopi seperti saya dengan adanya DISAWA PAWON ini memberikan kebahagiaan tersendiri karena ternyata di sini menyediakan kopi luwak dengan harga terjangkau yaitu hanya 30rb aja secangkir...As we knowlah harga kopi luwak kan bisa bikin mendadak kere...


but first coffee
Untuk camilan sendiri ada beberapa macam tetapi kemaren hanya nyobain tempe mendoan aja dan menurutku tempe mendoannya endes banget, tepungnya crunchy dan tempenya empuk...saking enaknya aku kemaren habis banyak ampe bikin kenyang jadi pas makan besar jadi ga habis.
Untuk semua menu makan besar nasinya ga pure nasi putih lho tapi nasinya merah putih...(uda kayak bendera aja ya)..mungkin harapannya biar tempat ini bisa berkibar-kibar layaknya bendera ya...amin..
Dan hal lain yang tidak bisa kalian jumpai di tempat lain adalah di sini kalian bisa berfoto-foto dengan menggunakan pakaian adat jawa tanpa perlu membayar uang sewa. semua disediakan gratis dan ada pegawai yang siap membantu untuk mengenakan pakaiannya...jadi bisa foto ala-ala orang jadul buat nambah feed ig yee...kan...

lucu kan....
Meskipun berdirinya tidak lebih dari umur jagung tetapi DISAWA PAWON sudah memiliki banyak pengunjung lho bahkan ada yang dari luar juga karena pihak DISAWA PAWON sendiri sudah bekerjasama dengan beberapa pihak terkait seperti supir dan travel guide demi mendukung berkembangnya tempat usaha ini.
Letaknya yang jauh dari pusat keramaian mempunyai daya tarik sendiri bagi orang-orang yang mencintai ketenangan seperti saya untuk datang ke tempat seperti DISAWA PAWON ini. Meskipun demikian tidak usah khawatir akan tersesat karena kita bisa memakai bantuan google maps untuk kesini. Dijamin sih kalau habis makan di sini kekenyangan terus mager karena banyak ruang terbuka di tempat ini sehingga udara pedesaan yang masih bersih terasa begitu menyejukkan hati yang sedang gundah gulana...kalau kalian ga percaya sih cobain aja kesini pasti nagih....

jalan setapak






Posting Komentar untuk "DISAWA PAWON Tempat Nongkrong Asyik Di Sisi Utara Jogja"