Solo Traveling To Krabi Part 2

setelah memutuskan untuk menginap di Ao Nang selama semalam akhirnya keesokan paginya setelah sarapan pagi saya pun langsung cek out dari Ao Nang Cliff Resort sambil menunggu jemputan dari Baraccudas Tour yang akan membawa saya Hopping Island ke 4 pulau yaitu Phra Nang Cave, Tub Island, Chicken Island dan Poda Island.
Tak perlu menunggu lama akhirnya tepat pukul 8 mobil jemputan dari Baraccudas Tour pun sampai di depan hotel saya pun bergegas ke mobil setelah berpamitan ke petugas hotel. Saya adalah peserta tour yang dijemput paling awal kemudian sayapun ikut menjemput beberapa peserta tour yang lain di beberapa hotel yang berbeda hingga kami baru sampai di tempat yang sudah di tentukan sekitar pukul 8.30. Untuk tempat berkumpul sendiri di sekitar pantai Ao Nang dimana sudah ada petugas yang menunggu untuk mengorganisir semuanya. Walapun sebelumnya saya sudah membayar 500 bath untuk biaya tour tapi di sini saya harus membayar lagi 400 bath untuk tiket masuk ke 4 pulau yang sebelumnya sudah diinfokan dari pihak hotel.
dijemput pertama paling awal dari baraccudas tour
Setelah semua peserta registrasi kembali akhirnya masing-masing dari peserta tour diberikan gelang dengan warna berbeda sesuai dengan paket tour yang dipilih. Kebetulan untuk hopping 4 island mendapatkan gelang berwarna hijau. Gelang ini dikembalikan ketika tour sudah berakhir nantinya.
gelang penanda peserta hopping island
Setelah mendapatkan gelang sesuai warna paket tour kamipun berkumpul sesuai dengan warna gelang kami untuk kemudian mendapatkan beberapa penjelasan terkait tour dan kapal mana yang akan kami naiki. Setelah mendengarkan penjelasan dari guide kami pun akhirnya bergegas ke kapal sesuai dengan nomer dan saat itu untuk peserta hopping 4 island mendapatkan kapal bernomer 15. Peserta tour hopping 4 island sendiri sekitar 30an orang dimana kebanyakan dari mereka bersama keluarga ataupun pasangan while i am sendirian dah gitu harus nenteng-nenteng backpack karena uda cek out dari hotel karena setelah hopping 4 island saya akan menginap krabi town yang berjarak sekitar 30 menitan dari Ao Nang.
Setelah semua peserta memasuki kapal maka kami pun menuju ke pulau yang pertama yaitu Phra Nang Caves yang terkenal dengan wisata guanya di sini juga kalian bisa menikmati pijatan Thailand karena ada beberapa ibu-ibu tukang pijat yang menggelar lapak pijat.
pemandangan di Phra Nang
ada yang berminat pijet disini?
Karena suasana di dekat gua begitu ramai saya pun memutuskan berjalan menjauh untuk bisa menikmati suasana pantai dan sialnya saya ketemu bapak-bapak India yang menguntit saya di hotel...Dan sepertinya dia pun masih mengingat saya karena dia berusaha memanggil saya tetapi  saya pura-pura ga liat dan ga denger aja....Udah illfeel sih...Padahal awalnya aku kira nice to have conversation with him tapi ga taunya gapleki....jadi maleskan...
Melihat air yang jernih di tempat ini sebenarnya membuat pengen berenang tapi males basah karena nantinya masih harus nenteng-nenteng backpack...maleskan kalau backpack yang isinya baju itu nantinya basah secara backpacknya ga waterproof....
Kami diberi waktu sekitar 30 menitan untuk menikmati keindahan Phra Nang dan kami harus kembali ke kapal sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan...kalau sampai telat bakalan ditinggal. Pastikan kalian sudah menghafal nomer kapal sebelum tadi turun kalau ga bisa-bisa salah naik kapal karena banyak sekali kapal lain yang membawa peserta tour kesini dah gitu kapalnya mirip-mirip. Setelah semua peserta kembali ke kapal kamipun melanjutkan ke tujuan selanjutnya yaitu ke Tub Island.
salah satu pemandangan di tub island
Di Tub Island kalian bisa berjalan menyusuri pantai dengan hamparan pasir putihnya yang luar biasa cantik ditambah dengan kilaunya air laut menjadikan pulau ini semakin cantik. Ketika turun dari kapal disini maka berhati-hatilah karena terdapat beberapa karang yang tajam dan licin di sekitar bibir pantai.
Perjalanan selanjutnya adalah ke Chicken Island dimana kalian bisa melakukan snorkling disini dan sebenarnya sayang juga saya tidak bisa ikutan snorkling but its okay karena saya tetap bisa menikmati keindahan alam di sini.
do you think its look like a chicken?
ketika pada snorkling aku mah moto aja
Setelah semua orang bersenang-senang dan menikmati keindahan bawah laut di Chicken Island perjalanan pun dilanjutkan ke destinasi terakhir yaitu di Poda Island dimana di sini kami beristirahat dan makan siang. Oiya untuk makan siang sendiri sudah disediakan dari pihak tour jadi tidak udah khawatir akan kelaparan begitu sampai di sini. Kalian bisa makan siang sambil menikmati pemandangan pantai Poda yang luar biasa cantik dengan hamparan pasir putih dan birunya laut.
welcome to poda island
Tidak terasa waktu pun berlalu begitu cepat hingga akhirnya kami pun harus kembali ke tempat awal tadi berkumpul untuk akhirnya kembali ke hotel masing-masing dengan diantar pihak tour. Dan
saya pun di antar ke Krabi Town di mana saya akan menghabiskan hari terakhir di Krabi dengan bermalam di Hogward Hostel.

2 komentar untuk "Solo Traveling To Krabi Part 2"

  1. Saya dulu juga pernah kesini Mbak, gegara pengen ke raja ampat tapi belum kesampaian. Jadi nostalgia baca tulisan ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama...biaya ke raja ampat lebih mahal daripada biaya kesini...hehehe...
      makasih sudah mampir di blog saya

      Hapus