Langsung ke konten utama

Selamat merayakan hari jadi yang ke-4 Jaric....


Jaric 4th Anniversary
Jaric beda sama jarik ya pemirsa, kalau jarik yang pakai k pasti semua pada tau tapi kalau Jaric yang pakai huruf c belakangnya ada yang tau ? Jangankan kalian aku aja ga tau...hehehe...Aku sendiri baru berkenalan sama Jaric ini hari Sabtu kemaren ketika diajak oleh Mbak Lusi bergabung dalam perayaan hari jadi Jaric yang ke-4 yang bertempat di Pondok Cabe Jl. C. Simanjuntak.

Jaric sendiri adalah kepanjangan dari Jogja Fabric Club yaitu suatu komunitas yang mewadahi para crafter di Jogja dan sekitarnya yang mana tujuan dibentuknya Jaric ini adalah memajukan craft/seni kerajinan di Yogyakarta dan sekitarnya sekaligus berbagi ilmu tentang seni kerajinan yang selalu berkembang. Kalau ngomongin soal seni aku nyerah deh soalnya aku anaknya ga nyeni banget tapi kalau nyenining iya..hahahaha....Aku tu nyerah dengan hal-hal yang berbau seni atau kreatifitas maklum aku orangnya otak kiri banget tapi ga ada salahnya kan yak ikutan acara begini jadi bisa menambah wawasan dan nambah temanlah pastinya.

Perayaan ultah Jaric ke-4 ini dimulai dengan registrasi peserta dan hampir semua peserta dan undangan pakai dresscode ungu, aku yang ga punya baju warna ungu dibela-belain minjem dong biar ikutan ngeblend sama suasana ultahnya Jaric. Sebelum acara dimulai semua harus registrasi terlebih dahulu dan pas registrasi semua dikasih goodie bag termasuk aku. Isi goodie bagnya pastinya merupakan hasil karya teman-teman Jaric sendiri, namanya juga orang-orang kreatif...ye kan..?

isi goodie bag plus snack




Uda gitu dapat id card yang bertuliskan nama kita masing-masing yang dibelakangnya ada kupon makan siangnya gaes...

lucu kan id cardnya
Aku pikir sih yang datang ga bakalan banyak tetapi ternyata aku salah karena yang datang banyak banget pemirsa uda gitu yang datang dari perbagai penjuru Jogja lho, ada yang dari Sleman utara ada juga yang dari Bantul bahkan mbak Mei sendiri selaku ketua Jaric dibela-belain datang naik bus bersama anak-anaknya lho dari Gunung Kidul... sungguh luar biasa sekali ya semangat teman-teman Jaric ini. Semangatnya perlu ditiru aku rasa.

Sebenarnya ulangtahun jaric sendiri jatuh pada tanggal 11 Januari...uda kayak judul lagu aja ya 11 Januari...(habis ini langsung nyanyi sambil ngetik). Tetapi karena sesuatu dan lain hal baru dirayakan Sabtu tanggal 12 kemaren.
Setelah molor 30 menitan akhirnya perayaan ultah ini dibuka dengan sambutan dari Mbak Mei Wulandari selaku ketua Jaric dan dilanjutkan dengan acara potong kue.

potong kuenya...(dok by mbak Lusi)
Setelah itu acara dilanjutkan dengan berbagai macam games yang tidak hanya diikuti oleh orangtua tapi juga anak-anak lho jadi semua yang datang kesini ikut bergembira udah gitu pada dapet hadiah lagi jadi ga bikin iri satu sama lain. jadi salut deh sama komunitas ini last but not least cuma mau ngucapin selamat hari jadi yang ke-4 semoga senantiasa guyub, rukun lan migunani.

yok dipilih...(dok by mbak Lusi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Sate Kanak' Kreasi Baru Sate Ratu Juaranya Ngulik Rasa

Sate Ratu juaranya Sate di dunia Kalau Sate Ratu pasti semuanya udah tau kan ya, tapi kalau Sate Kanak sepertinya terdengar asing di telinga bukan ? wajar aja sih asing di telinga karena Sate Kanak ini baru saja dilahirkan oleh Sate Ratu gegara ikutan kompetisi  'Ngulik Rasa' yang diadakan oleh Unilever Food Solutions bulan November lalu yang mana kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia berdasarkan tiga kategori yaitu Sate, Soto dan Nasi Goreng. Dan kebetulan Sate Ratu mendapatkan juara untuk kategori Sate dengan kreasi Sate Kanaknya. Sate Kanak yang menjadi juara ngulik rasa ini merupakan hasil inovasi Pak Budi selaku owner dari Sate Ratu. Seperti kita ketahui Sate Ratu mempunyai menu andalan Sate Merah yang terkenal dengan tastenya yang pedas. Ka

Lituhayu Coffee Tempat Nongkrong Asyik di Sisi Timur Jogja

Tinggal di desa terpencil di sisi utara Jogja tepatnya Cangkringan membuat ku susah untuk mencari tempat tongkrongan yang asyik dan dekat dari rumah, berbeda sekali ketika aku berada di kos yang letaknya memang di dekat kota, mau ngopi atau nongkrong tinggal pilih aja dan ga perlu pergi jauh. Kalau di rumah untuk nongkrong paling ga harus pergi ke Jakal atau turun ke daerah Prambanan dan itu pun juga ga banyak tempat tongkrongan yang asyik. Tempat nongkrong andalan dekat rumah selama ini cuma Wedang Kopi Prambanan sampai akhirnya aku mendapatkan rekomendasi tempat ngopi di daerah Kalasan dari Pak Agung Managerku di kantor. Dari beliau lah aku tau tentang Lituhayu Coffee and Traditional Eatery yang ada di daerah Kalasan tak jauh dari rumahku. Kalau di rumah rasanya gatel aja kalau ga nongkrong dan aku emang hobi sih nyobain tempat tongkrongan baru untuk sekedar tau soal suasana, kopi maupun makanannya. Di samping itu juga adekku sebagai ibu rumah tangga yang kurang piknik p

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa