Langsung ke konten utama

Kampoeng Media Wisma & Cottage Pilihan Tepat Untuk Staycation Dengan Nuansa Alam

Kampoeng Media Cottage

Tidur cukup itu adalah salah satu kunci hidup sehat menurutku sehingga seringkali aku menghabiskan waktu luangku dengan tidur karena sehari-hari aku banyak bekerja di lapangan sehingga mudah lelah oleh karena itu kualitas tidurku sangat mempengaruhi moodku. Sehingga tak jarang aku mengisi weekendku dengan staycation belum lagi selama pandemi ini susah untuk pergi kemana-mana sehingga staycation bisa dijadikan alternatif untuk escape sejenak dari daily life yang kadang-kadang membosankan dan merecharge energy di kala ga bisa piknik. Untuk merecharge energy sendiri aku lebih suka tempat yang dekat dengan alam dan beruntung sekali weekend yang lalu aku berkesempatan untuk staycation di Kampoeng Media Wisma & Cottage yang terletak di Desa Jaban Sinduharjo Ngaglik Sleman.
 
Kampoeng Media atau yang lebih dikenal dengan SAV (Studio Audio Visual) Puskat didirikan di Yogyakarta pada tahun 1970 oleh para imam Jesuit yang mempunyai perhatian pada bidang komunikasi. Bermula dari sebuah laboratorium Sekolah Tinggi Filsafat Kateketik yang berada dipusat Yogyakarta melalui produksi foto, sound slide, dan rekaman audio. SAV Puskat ini tidak hanya melayani kebutuhan Gereja saja, tetapi masyarakat luas seperti LSM, Pemerintah, Stasiun TV, Universitas, Masyarakat Lintas Agama, dan siapapun yang mau menggunakan tempat ini dengan baik. Kali ini SAV Puskat ini nggak hanya jadi tempat training aja melainkan dijadikan tempat penginapan juga yang dinamai Kampoeng Media Wisma & Cottage atau masyarakat sekitar mengenalnya dengan Balai Budaya Sinduharjo. berlokasi di tepian sungai Boyong dan dikelilingi dengan banyaknya pepohonan menjadikan tempat ini nyaman untuk istirahat sejenak dari hiruk pikuknya kehidupan.

under the tree

sungai Boyong view
Untuk penginapan sendiri terbagi menjadi 2 yaitu wisma dan cottage yang mana masing-masing kamar bisa digunakan untuk 2 orang. Untuk bangunan cottage terpisah antara satu dengan yang lain sedangkan untuk wisma antar kamar satu dengan yang lain saling terhubung. Kebetulan staycation kemaren aku berdua sama makvee dan kebetulan kami dapat kamar di cottage Manyar dengan fasilitas TV, AC dan peralatan mandi. Bedanya untuk wisma di kamar tidak tersedia fasilitas TV.

suasana kamar dengan jendela besar dengan balkon menghadap sungai

TV

handuk

sabun & shampo

For your information aja penginapan ini tidak menyediakan breakfast dikarenakan keterbatasan SDM. Tetapi lain halnya kalau ada kegiatan dengan melibatkan banyak peserta kemungkinan penginapan ini bisa memfasilitasi ketersediaan catering. Tetapi jika kalian kesini dengan tujuan menepi mungkin sendirian atau bersama teman yang tidak seberapa banyak dan butuh makanan jangan khawatir bakal kelaparan karena walaupun suasana alam banget tapi letaknya tidak jauh dari kota bahkan keluar ga sampai 5 menit kalian sudah bisa menemukan banyak kuliner dan cafe di seputaran Jl. Damai, jadi tidak perlu khawatir kalau tiba-tiba bosan di kamar dan pengen keluar sekedar nyari makan atau nyari tempat tongkrongan. Akan tetapi tidak ada salahnya sebelum kesini kalian membawa beberapa bekal makan atau cemilan karena sesungguhnya suasana di sekitar membuat mager. Belum lagi suasana cottage yang mempunyai balkon menghadap ke sungai dengan pemandangan pepohonan di sekitar sungguh menenangkan dan menyegarkan pemandangan mata jadi enggan beranjak kemana-mana.

balkon view

Untuk yang pengen staycation di sini kayak aku pemesanan sudah bisa dilakukan melalui aplikasi booking hotel seperti tiket.com maupun traveloka. Untuk room rate sendiri berkisar antara 200-500rban bergantung dari jenis kamarnya ya.
Bagi yang suka menghabiskan waktu dengan menikmati suasana alam tapi ga mau jauh-jauh dari kota menurutku Kampoeng Media Wisma & Cottage ini adalah pilihan yang tepat.

Kampoeng Media Wisma & Cottage

Jl. Kaliurang Km. 8,5 Jaban, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta 55581
Telp. +62-274-883539/ WA 08156865116
Fax. +62-274-883538
e-mail : office@savpuskat.or.id

Instagram: @kampoengmediacottage

Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Sate Kanak' Kreasi Baru Sate Ratu Juaranya Ngulik Rasa

Sate Ratu juaranya Sate di dunia Kalau Sate Ratu pasti semuanya udah tau kan ya, tapi kalau Sate Kanak sepertinya terdengar asing di telinga bukan ? wajar aja sih asing di telinga karena Sate Kanak ini baru saja dilahirkan oleh Sate Ratu gegara ikutan kompetisi  'Ngulik Rasa' yang diadakan oleh Unilever Food Solutions bulan November lalu yang mana kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia berdasarkan tiga kategori yaitu Sate, Soto dan Nasi Goreng. Dan kebetulan Sate Ratu mendapatkan juara untuk kategori Sate dengan kreasi Sate Kanaknya. Sate Kanak yang menjadi juara ngulik rasa ini merupakan hasil inovasi Pak Budi selaku owner dari Sate Ratu. Seperti kita ketahui Sate Ratu mempunyai menu andalan Sate Merah yang terkenal dengan tastenya yang pedas. Ka

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa

Lituhayu Coffee Tempat Nongkrong Asyik di Sisi Timur Jogja

Tinggal di desa terpencil di sisi utara Jogja tepatnya Cangkringan membuat ku susah untuk mencari tempat tongkrongan yang asyik dan dekat dari rumah, berbeda sekali ketika aku berada di kos yang letaknya memang di dekat kota, mau ngopi atau nongkrong tinggal pilih aja dan ga perlu pergi jauh. Kalau di rumah untuk nongkrong paling ga harus pergi ke Jakal atau turun ke daerah Prambanan dan itu pun juga ga banyak tempat tongkrongan yang asyik. Tempat nongkrong andalan dekat rumah selama ini cuma Wedang Kopi Prambanan sampai akhirnya aku mendapatkan rekomendasi tempat ngopi di daerah Kalasan dari Pak Agung Managerku di kantor. Dari beliau lah aku tau tentang Lituhayu Coffee and Traditional Eatery yang ada di daerah Kalasan tak jauh dari rumahku. Kalau di rumah rasanya gatel aja kalau ga nongkrong dan aku emang hobi sih nyobain tempat tongkrongan baru untuk sekedar tau soal suasana, kopi maupun makanannya. Di samping itu juga adekku sebagai ibu rumah tangga yang kurang piknik p