Kampoeng Media Wisma & Cottage Pilihan Tepat Untuk Staycation Dengan Nuansa Alam

Kampoeng Media Cottage

Tidur cukup itu adalah salah satu kunci hidup sehat menurutku sehingga seringkali aku menghabiskan waktu luangku dengan tidur karena sehari-hari aku banyak bekerja di lapangan sehingga mudah lelah oleh karena itu kualitas tidurku sangat mempengaruhi moodku. Sehingga tak jarang aku mengisi weekendku dengan staycation belum lagi selama pandemi ini susah untuk pergi kemana-mana sehingga staycation bisa dijadikan alternatif untuk escape sejenak dari daily life yang kadang-kadang membosankan dan merecharge energy di kala ga bisa piknik. Untuk merecharge energy sendiri aku lebih suka tempat yang dekat dengan alam dan beruntung sekali weekend yang lalu aku berkesempatan untuk staycation di Kampoeng Media Wisma & Cottage yang terletak di Desa Jaban Sinduharjo Ngaglik Sleman.
 
Kampoeng Media atau yang lebih dikenal dengan SAV (Studio Audio Visual) Puskat didirikan di Yogyakarta pada tahun 1970 oleh para imam Jesuit yang mempunyai perhatian pada bidang komunikasi. Bermula dari sebuah laboratorium Sekolah Tinggi Filsafat Kateketik yang berada dipusat Yogyakarta melalui produksi foto, sound slide, dan rekaman audio. SAV Puskat ini tidak hanya melayani kebutuhan Gereja saja, tetapi masyarakat luas seperti LSM, Pemerintah, Stasiun TV, Universitas, Masyarakat Lintas Agama, dan siapapun yang mau menggunakan tempat ini dengan baik. Kali ini SAV Puskat ini nggak hanya jadi tempat training aja melainkan dijadikan tempat penginapan juga yang dinamai Kampoeng Media Wisma & Cottage atau masyarakat sekitar mengenalnya dengan Balai Budaya Sinduharjo. berlokasi di tepian sungai Boyong dan dikelilingi dengan banyaknya pepohonan menjadikan tempat ini nyaman untuk istirahat sejenak dari hiruk pikuknya kehidupan.

under the tree

sungai Boyong view
Untuk penginapan sendiri terbagi menjadi 2 yaitu wisma dan cottage yang mana masing-masing kamar bisa digunakan untuk 2 orang. Untuk bangunan cottage terpisah antara satu dengan yang lain sedangkan untuk wisma antar kamar satu dengan yang lain saling terhubung. Kebetulan staycation kemaren aku berdua sama makvee dan kebetulan kami dapat kamar di cottage Manyar dengan fasilitas TV, AC dan peralatan mandi. Bedanya untuk wisma di kamar tidak tersedia fasilitas TV.

suasana kamar dengan jendela besar dengan balkon menghadap sungai

TV

handuk

sabun & shampo

For your information aja penginapan ini tidak menyediakan breakfast dikarenakan keterbatasan SDM. Tetapi lain halnya kalau ada kegiatan dengan melibatkan banyak peserta kemungkinan penginapan ini bisa memfasilitasi ketersediaan catering. Tetapi jika kalian kesini dengan tujuan menepi mungkin sendirian atau bersama teman yang tidak seberapa banyak dan butuh makanan jangan khawatir bakal kelaparan karena walaupun suasana alam banget tapi letaknya tidak jauh dari kota bahkan keluar ga sampai 5 menit kalian sudah bisa menemukan banyak kuliner dan cafe di seputaran Jl. Damai, jadi tidak perlu khawatir kalau tiba-tiba bosan di kamar dan pengen keluar sekedar nyari makan atau nyari tempat tongkrongan. Akan tetapi tidak ada salahnya sebelum kesini kalian membawa beberapa bekal makan atau cemilan karena sesungguhnya suasana di sekitar membuat mager. Belum lagi suasana cottage yang mempunyai balkon menghadap ke sungai dengan pemandangan pepohonan di sekitar sungguh menenangkan dan menyegarkan pemandangan mata jadi enggan beranjak kemana-mana.

balkon view

Untuk yang pengen staycation di sini kayak aku pemesanan sudah bisa dilakukan melalui aplikasi booking hotel seperti tiket.com maupun traveloka. Untuk room rate sendiri berkisar antara 200-500rban bergantung dari jenis kamarnya ya.
Bagi yang suka menghabiskan waktu dengan menikmati suasana alam tapi ga mau jauh-jauh dari kota menurutku Kampoeng Media Wisma & Cottage ini adalah pilihan yang tepat.

Kampoeng Media Wisma & Cottage

Jl. Kaliurang Km. 8,5 Jaban, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta 55581
Telp. +62-274-883539/ WA 08156865116
Fax. +62-274-883538
e-mail : office@savpuskat.or.id

Instagram: @kampoengmediacottage

Posting Komentar untuk "Kampoeng Media Wisma & Cottage Pilihan Tepat Untuk Staycation Dengan Nuansa Alam"