Langsung ke konten utama

Brownies Panggang Premium Di Jogja, Ya Honabelle Pastinya

 

pic by Honabelle
 

Sebenarnya aku bukanlah pecinta makanan manis tetapi meskipun demikian karena hobiku emang doyan makan jadi pas diajak berkunjung ke Honabelle langsung aku iyaain aja kebetulan juga pas ada waktu luang. Jujur baru tau lho aku sama Honabelle ini padahal dia sudah ada sejak lama. Kira-kira udah pada tau Honabelle belum ? Kalau belum yuk kita kenalan sama si manis Honabelle.

Jadi Honabelle ini adalah pelopor brownies panggang premium no 1 di Jogja. Kenapa premium ya pastinya karena menggunakan bahan-bahan premiun yang pastinya berimpact ke rasa dan harga. Honabelle ini didirikan oleh Bela dan Hari yang mana mereka adalah pasangan suami istri yang mengembangkan Honabelle yang awalnya hanyalah bisnis rumahan. Bela memulai bisnis ini di tahun 2016 yang mana dia melayani pesanan dengan sistem pre order karena bisnis ini dikerjakan di sela-sela kesibukan Bela sebagai mahasiswa. 2 tahun setelahnya Honabelle pindah ke tempat yang sekarang yang berlokasi di Gg. Lempongsari 5 No.173 B. Dan di tahun 2019 Bela bertemu dengan Hari yang akhirnya mereka berdua fokus untuk mengembangkan Honabelle ini sebagai brownies panggang premium no 1 di Jogja. Nama Honabelle sendiri itu berasal dari kata Hona yang merupakan nama dari owner sedangkan belle yang berasal dari bahasa Perancis yang artinya cantik jadi harapannya kue yang dibuat oleh owner ini cantik dan menarik sehingga membuat orang jadi ingin memcobanya.

Untuk brownies panggangnya sendiri ada beberapa variant topping tetapi yang menjadi signaturenya adalah Marie Me dan Angel Cheese Cake. Untuk ukuran browniesnya sendiri ada 2 macem yaitu 1 loyang atau setengah loyang dengan kisaran Rp 50.000 - Rp 130.000. Dengan melihat harganya mungkin kita akan beranggapan bahwa brownies ini mahal tapi justru inilah yang membuatnya jadi premium karena memang segmen pasarnya adalah untuk menengah ke atas.
 

pic by Honabelle
 

Pertanyaan yang pertama kali muncul ketika saya berkunjung ke gerainya Honabelle adalah kenapa ya rumah dan bungkusnya di dominasi oleh warna biru. Dan ternyata emang ada filosofinya lho, dimana biru itu merupakan representasi dari langit yang identik dengan pride karena letaknya di atas. Di samping itu langit itu kan juga luas jadi harapannya Honabelle punya banyak varian dan bisa menyebar luas sehingga dikenal banyak orang. 

Untuk rasa sendiri tidak usah diragukan ya pastinya dengan bahan-bahan premium yang digunakan menjadikan brownies ini memiliki rasa yang enak dan tidak enek karena menurutku manisnya pas jadi cocok dijadikan teman ngopi ataupun ngeteh. Di samping itu brownies ini cocok dijadikan oleh-oleh karena tahan sekitar 7 hari di suhu ruangan.

pic by Honabelle

Selain brownies panggang di akhir 2018 Honabelle juga mulai membuat dessert box. Untuk dessert box nya sendiri ada beberapa varian diataranya river choco, red velvet box, peppermint choco box, oreo velvet, chocomaltine cheesecake, belgian melted box, vanilla cheese milkbath dan chocolate creamy cheesecake. Untuk harga dessert boxnya sendiri berkisar Rp 60.000 - Rp 75.000. Oiya dan yang terbaru Honabelle ini baru saja meluncurkan si Babybelle yaitu dessert box dengan ukuran lebih kecil jadi harga cukup terjangkau dengan kisaran harga Rp 20.000 tapi kualitas rasanya juga tidak berbeda dengan kemasan besarnya.

red velvet by Honabelle
 Kalau aku sendiri dessert box favoritku adalah red velvet kek yang ada di gambar atas itu, jadi kalau kalian mau tau dessert box favorit kalian buruan gih cobain. Untuk produknya Honabelle bisa dipesan lewat aplikasi go-jek maupun grab. Atau kalian bisa kunjungi storenya langsung yang ada di :

Honabelle Store : 

Gg. Lempongsari 5 No.173 B, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Yoshinio Beef & Katsu :

Jalan Manggis Blok C Ct 8 RT 007 RW 003 Klebengan Karanggayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Komentar

  1. Brownies panggang-nya endulita. Dessert box-nya juga juara. Sedap markidap.

    BalasHapus
  2. Sama kak, aku juga suka yang varian redvelvet. Enak banget ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Sate Kanak' Kreasi Baru Sate Ratu Juaranya Ngulik Rasa

Sate Ratu juaranya Sate di dunia Kalau Sate Ratu pasti semuanya udah tau kan ya, tapi kalau Sate Kanak sepertinya terdengar asing di telinga bukan ? wajar aja sih asing di telinga karena Sate Kanak ini baru saja dilahirkan oleh Sate Ratu gegara ikutan kompetisi  'Ngulik Rasa' yang diadakan oleh Unilever Food Solutions bulan November lalu yang mana kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia berdasarkan tiga kategori yaitu Sate, Soto dan Nasi Goreng. Dan kebetulan Sate Ratu mendapatkan juara untuk kategori Sate dengan kreasi Sate Kanaknya. Sate Kanak yang menjadi juara ngulik rasa ini merupakan hasil inovasi Pak Budi selaku owner dari Sate Ratu. Seperti kita ketahui Sate Ratu mempunyai menu andalan Sate Merah yang terkenal dengan tastenya yang pedas. Ka

Lituhayu Coffee Tempat Nongkrong Asyik di Sisi Timur Jogja

Tinggal di desa terpencil di sisi utara Jogja tepatnya Cangkringan membuat ku susah untuk mencari tempat tongkrongan yang asyik dan dekat dari rumah, berbeda sekali ketika aku berada di kos yang letaknya memang di dekat kota, mau ngopi atau nongkrong tinggal pilih aja dan ga perlu pergi jauh. Kalau di rumah untuk nongkrong paling ga harus pergi ke Jakal atau turun ke daerah Prambanan dan itu pun juga ga banyak tempat tongkrongan yang asyik. Tempat nongkrong andalan dekat rumah selama ini cuma Wedang Kopi Prambanan sampai akhirnya aku mendapatkan rekomendasi tempat ngopi di daerah Kalasan dari Pak Agung Managerku di kantor. Dari beliau lah aku tau tentang Lituhayu Coffee and Traditional Eatery yang ada di daerah Kalasan tak jauh dari rumahku. Kalau di rumah rasanya gatel aja kalau ga nongkrong dan aku emang hobi sih nyobain tempat tongkrongan baru untuk sekedar tau soal suasana, kopi maupun makanannya. Di samping itu juga adekku sebagai ibu rumah tangga yang kurang piknik p

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa