Brownies Panggang Premium Di Jogja, Ya Honabelle Pastinya

 

pic by Honabelle
 

Sebenarnya aku bukanlah pecinta makanan manis tetapi meskipun demikian karena hobiku emang doyan makan jadi pas diajak berkunjung ke Honabelle langsung aku iyaain aja kebetulan juga pas ada waktu luang. Jujur baru tau lho aku sama Honabelle ini padahal dia sudah ada sejak lama. Kira-kira udah pada tau Honabelle belum ? Kalau belum yuk kita kenalan sama si manis Honabelle.

Jadi Honabelle ini adalah pelopor brownies panggang premium no 1 di Jogja. Kenapa premium ya pastinya karena menggunakan bahan-bahan premiun yang pastinya berimpact ke rasa dan harga. Honabelle ini didirikan oleh Bela dan Hari yang mana mereka adalah pasangan suami istri yang mengembangkan Honabelle yang awalnya hanyalah bisnis rumahan. Bela memulai bisnis ini di tahun 2016 yang mana dia melayani pesanan dengan sistem pre order karena bisnis ini dikerjakan di sela-sela kesibukan Bela sebagai mahasiswa. 2 tahun setelahnya Honabelle pindah ke tempat yang sekarang yang berlokasi di Gg. Lempongsari 5 No.173 B. Dan di tahun 2019 Bela bertemu dengan Hari yang akhirnya mereka berdua fokus untuk mengembangkan Honabelle ini sebagai brownies panggang premium no 1 di Jogja. Nama Honabelle sendiri itu berasal dari kata Hona yang merupakan nama dari owner sedangkan belle yang berasal dari bahasa Perancis yang artinya cantik jadi harapannya kue yang dibuat oleh owner ini cantik dan menarik sehingga membuat orang jadi ingin memcobanya.

Untuk brownies panggangnya sendiri ada beberapa variant topping tetapi yang menjadi signaturenya adalah Marie Me dan Angel Cheese Cake. Untuk ukuran browniesnya sendiri ada 2 macem yaitu 1 loyang atau setengah loyang dengan kisaran Rp 50.000 - Rp 130.000. Dengan melihat harganya mungkin kita akan beranggapan bahwa brownies ini mahal tapi justru inilah yang membuatnya jadi premium karena memang segmen pasarnya adalah untuk menengah ke atas.
 

pic by Honabelle
 

Pertanyaan yang pertama kali muncul ketika saya berkunjung ke gerainya Honabelle adalah kenapa ya rumah dan bungkusnya di dominasi oleh warna biru. Dan ternyata emang ada filosofinya lho, dimana biru itu merupakan representasi dari langit yang identik dengan pride karena letaknya di atas. Di samping itu langit itu kan juga luas jadi harapannya Honabelle punya banyak varian dan bisa menyebar luas sehingga dikenal banyak orang. 

Untuk rasa sendiri tidak usah diragukan ya pastinya dengan bahan-bahan premium yang digunakan menjadikan brownies ini memiliki rasa yang enak dan tidak enek karena menurutku manisnya pas jadi cocok dijadikan teman ngopi ataupun ngeteh. Di samping itu brownies ini cocok dijadikan oleh-oleh karena tahan sekitar 7 hari di suhu ruangan.

pic by Honabelle

Selain brownies panggang di akhir 2018 Honabelle juga mulai membuat dessert box. Untuk dessert box nya sendiri ada beberapa varian diataranya river choco, red velvet box, peppermint choco box, oreo velvet, chocomaltine cheesecake, belgian melted box, vanilla cheese milkbath dan chocolate creamy cheesecake. Untuk harga dessert boxnya sendiri berkisar Rp 60.000 - Rp 75.000. Oiya dan yang terbaru Honabelle ini baru saja meluncurkan si Babybelle yaitu dessert box dengan ukuran lebih kecil jadi harga cukup terjangkau dengan kisaran harga Rp 20.000 tapi kualitas rasanya juga tidak berbeda dengan kemasan besarnya.

red velvet by Honabelle
 Kalau aku sendiri dessert box favoritku adalah red velvet kek yang ada di gambar atas itu, jadi kalau kalian mau tau dessert box favorit kalian buruan gih cobain. Untuk produknya Honabelle bisa dipesan lewat aplikasi go-jek maupun grab. Atau kalian bisa kunjungi storenya langsung yang ada di :

Honabelle Store : 

Gg. Lempongsari 5 No.173 B, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Yoshinio Beef & Katsu :

Jalan Manggis Blok C Ct 8 RT 007 RW 003 Klebengan Karanggayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

3 komentar

  1. Brownies panggang-nya endulita. Dessert box-nya juga juara. Sedap markidap.

    BalasHapus
  2. Sama kak, aku juga suka yang varian redvelvet. Enak banget ya

    BalasHapus