Menikmati Lezatnya Daging Asap Di Wanarasa Jogja

 

kira-kira gimana ya rasanya daging asapnya Wanarasa?
 

Weekend enaknya ngapain ya menurut kalian ? Kalau aku sih suka banget hunting tempat makan atau cafe baru dan kebetulan beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk nyobain tempat makan baru yang agak blusuk tapi masih di sekitaran Ngaglik namanya Wanarasa

Btw udah ada yang pernah kesini belum ? atau jangan-jangan baru tau ya kalau ada tempat makan bernama Wanarasa ini. Boleh dibilang tempat makan ini baru karena memang baru berdiri sejak akhir Oktober lalu tepatnya tanggal 29 Oktober 2020. Awal mula didirikan tempat makan ini berasal dari hobi para owner yang merupakan pencinta steik sehingga terpilihlah daging asap sebagai sajian utamanya. Tempat ini dinamai Wanarasa karena memang kebetulan beberapa ownernya dulunya kuliah di jurusan kehutanan yang mana Wanarasa terdiri dari kata Wana yang berarti hutan. Selain karena para ownernya lulusan fakultas kehutanan tempatnya sendiri juga dikelilingi pepohonan jati sehingga suasananya berasa di hutan dengan bangunan yang terbuka menambah asri suasana dalam menikmati lezatnya daging asap yang disajikan.

penampakan Wanarasa dari depan

Di masa pandemi ini mungkin beberapa orang sangat khawatir untuk makan di luar tetapi jangan khawatir karena Wanarasa menerapkan protokol kesehatan yang mana disediakan tempat cuci tangan di  bagian depan sehingga sebelum memasuki area wajib banget mencuci tangan terlebih dahulu dan tentu saja harus bermasker ya gaes.

Begitu memasuki area makan langsung disambut oleh mbak-mbak cantik yang siap melayani kita. Kita tinggal meminjam aja daftar menunya dan mencari tempat duduk sebelum akhirnya memesan makanan yang kita mau.

pilihan menu makanan dan minuman di Wanarasa

Untuk menunya sendiri sih ga terlalu banyak dan karena kebetulan aku pecinta nasi goreng akhirnya aku memutuskan untuk mencoba nasi goreng daging asap plus telur ceplok. Dan ga taunya nasi gorengnya udah ada telur ceploknya euy...untung ga jadi bintitan gara-gara kebanyakan makan telur ceplok....hehe...

Untuk nasi gorengnya sendiri aku memesan pedas karena emang aku suka pedes tapi untunglah pedasnya ga kayak pedasnya omongan tetangga....haha...Untuk porsi nasi gorengnya sendiri menurutku pas banget sesuai porsi makanku, ga terlalu banyak tapi juga ga terlalu sedikit. Perpaduan bumbunya juga pas banget ditambah daging asap ala Texas yang diasap selama kurang lebih selama 5 jam membuat dagingnya juicy. Untuk daging yang dipakai juga daging import ya tetapi meskipun begitu harga makanan di sini cukup terjangkau kok yaitu berkisar 25-35 ribu aja. 

nasi goreng daging asap
 

Untuk minuman sendiri juga cukup murah menurutku karena harganya berkisar dari 4-13 ribu aja.Untuk minuman sendiri aku mencoba kopi susu dingin karena emang dasarnya suka kopi jadilah aku penasaran seperti apa kopi susu di sini. Dan ternyata cukup enak, perpaduan manis, pahit dan takaran susunya pas.

es kopi susu wanarasa
 

Selain mencicipi nasi goreng aku juga memesan daging asap tumis pedas.

daging asap tumis pedas
 

Giliran udah kenyang eh malah hujan deras jadilah aku mager aja di sini sambil nungguin hujan reda bisa gegoleran di kursi panjang.

muka bahagia setelah kenyang makan enak
 

Untuk hari operasionalnya sendiri Wanarasa buka dari jam 11.30 - 19.00 untuk hari Senin, Rabu dan Kamis. Sedangkan Jumat - Minggu buka dari jam 11.30 - 8.00. Untuk hari Selasa libur ya gaes jadi jangan sampai salah hari ya kalau mau ke sini biar ga nyesel.



 

 


0 komentar