Langsung ke konten utama

Yuk Cek Lokasi Sate Ratu Yang Baru

 

Sate Ratu Juara Nasional Unilever Ngulik Rasa 2019

Hai gaes ada yang baru ini dari Sate Ratu, kira-kira ada yang tau ga apa yang baru dari Sate Ratu ? Let me tell you ya kalau per tanggal 29 Januari 2021 kemaren Sate Ratu udah menempati lokasi barunya ni gaes. Ada yang tau ga dimana ? Yes...Sate Ratu pindah di daerah Tiyasan yang merupakan salah satu area perkulineran yang sedang berkembang. Meskipun tidak persis di pinggir jalan raya tapi jangan sedih karena daerah ini sangat mudah ditemukan kok jadi ga usah takut tersesat tinggal ikutin map aja. Jadi mulai sekarang ingat ya kalau Sate Ratu ga lagi bertempat di Jogja Paradise tapi di daerah Tiyasan biar kalian ga kecewa karena salah tempat nantinya. Di pilihnya lokasi ini juga bukan tanpa alasan karena menurut Pak Budi ketika Sate Ratu berpindah tempat maka diharapkan lokasi yang baru tidak terlalu jauh dari lokasi lama supaya pelanggan lama tidak harus mengalami 'perubahan' yang terlalu besar. 

Aku sendiri baru sempat ke lokasi Sate Ratu yang baru hari Selasa 4 Februari lalu, karena kebetulan pas kesana sudah sore dan habis hujan jadi aku dan teman-teman blogger pun memilih untuk duduk di area indoor. 

Pastinya kepindahan Sate Ratu membawa perubahan tersendiri di mana dengan semakin luasnya tempat maka kapasitas pengunjungpun jadi lebih banyak. Dengan 42 meja yang tersedia di lokasi yang baru Sate Ratu bisa menampung sekitar 168 pengunjung. Di samping itu lokasi yang baru juga dilengkapi dengan sitting area indoor dan outdoor. Untuk sitting area outdoor memiliki view lebih bagus karena bisa menikmati hijaunya pemandangan sawah dan rindangnya pepohonan di sekitar. Tetapi area sitting outdoor ini tidak disarankan ketika musim hujan yang tidak jelas seperti sekarang. Tapi kalau pas cuaca cerah bolehlah pengunjung duduk di outdoor area sambil menikmati hembusan angin sepoi-sepoi. Apalagi datangnya pas sore hari yang cerah gitu rasanya sahdu sekali makan sate sambil menunggu senja datang plus dibuai angin sepoi-sepoi.

area indoor

area outdoor

Di samping itu Sate Ratu yang baru memiliki area bakar yang lebih luas demi mengakomodir pelayanan yang sesuai dengan kapasitas pengunjungnya dengan harapan pengunjung tidak harus menunggu lama sampai proses penyajian.

area bakar
 

Untuk menu yang disajikan masih sama dengan menu lama yaitu ada sate merah, sate kanak, ceker tugel dan lilit basah. Untuk per porsi juga masih dibanderol dengan harga yang sama yaitu 25.000 untuk masing-masing menu. Sedangkan untuk minuman, kuah dan nasi dibanderol dengan harga 5.000.

ceker tugel,sate merah,lilit basah dan teh tubruk doc by wiwin

Meskipun di tengah pandemi tidak banyak wisatawan asing yang berkunjung tetapi ternyata pada bulan Juli 2020 Sate Ratu berhasil menambah jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yaitu berasal dari Nepal sehingga menorehkan rekor bahwa Sate Ratu sudah dikunjungi oleh wisatawan dari 85 Negara. Jadi kebayangkan betapa famousnya ni Sate, so buat kalian yang belum pernah kesini wajib banget hukumnya nyobain Sate Ratu daripada kalian menyesal seumur hidup karena enaknya Sate Ratu ini udah dibuktikan ketika Sate Ratu menjadi Juara Nasional Kategori Sate dalam acara Ngulik Rasa Unilever Food Solution 2019. Tidak hanya itu saja prestasi yang ditorehkan Sate Ratu karena bulan Agustus 2020 lalu Sate Ratu juga berhasil meraih predikat Traveller Choice Award dari Trip advisor. Jadi Sate Ratu tidak hanya diakui di dunia Internasional tapi juga Nasional. Sejak pindah ke lokasi yang baru aku sendiri sudah 3 kali makan di sini karena emang Sate Ratu enaknya ngangenin, so buat kalian buruan deh cobain biar ga kalah sama wisatawan dari 85 Negara itu. Perlu diingat ya kalau hari Minggu Sate Ratu libur gaes. Bukanya hari Senin-Sabtu dari jam 11.00-21.00 (khusus dine in sampai jam 20.00)

SATE RATU

Jl.Sidomukti, Tiyasan , Condongcatur, Depok, Sleman

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa

Makan Bebek Dengan Nuansa Bali, Ya ke Bebek Indra Aja

  dok by @javafoodie Ada yang tau Bebek Indra atau jangan-jangan belum tau ya ?Di usianya yang masih terbilang baru menginjak usia 2 tahun wajar sih ya kalau para pecinta kuliner di Jogja belum terlalu kenal sama yang namanya Bebek Indra tetapi meskipun begitu kelezatan Bebek Indra ini tidak diragukan lagi lho karena udah banyak direview oleh beberapa food blogger kenamaan seperti @makankeliling , @javafoodie dan @gembulfoodie jadi ga usah khawatir soal rasa. Selain rasanya sebenarnya yang membuat Bebek Indra istimewa adalah suasananya yang menghadirkan nuansa Bali membuat kita berasa lagi di Bali dengan iringan musik Bali dan bau Dupa yang khas bener-bener membuat kita berasa lagi di Bali. So kalau kalian ingin makan bebek sambil menikmati suasana Bali wajib banget ke Bebek Indra. doc by @gembulfoodie Untuk pilihan bebeknya sendiri ada bebek indra atau bebek crispy cuma kalau aku pribadi lebih suka bebek crispy. Untuk pilihan sambelnya ada sambel indra, sambel matah dan sambal kor

3 Kuliner legendaris Di Jember Yang Wajib Kamu Coba

  Train to Jember Sebenarnya ga pernah kepikiran sih bakalan traveling ke Jember. Ketika sahabat gw tiba-tiba ngajakin ke Jember lalu muncullah pertanyaan di kepala gw, emang di Jember ada apa? Karena tiket pesawat mahal aja pas akhir tahun akhirnya gw mengiyakan ajakan temen gw buat traveling ke Jember yang mana bisa ditempuh dengan menggunakan kereta api jadi itung-itung piknik hemat dan yang penting bisa mengisi libur panjang akhir tahun. Karena gw janjian sama temen gw yang ada di Surabaya jadilah gw beli tiket Jogja- Surabaya terlebih dulu baru keesokan harinya gw lanjut Surabaya-Jember bareng temen gw Indra. Perjalanan Surabaya-Jember memakan waktu sekitar 4 jam. Setibanya di Jember dalam keadaan gerimis jadilah kami langsung memesan go-car untuk menuju hotel kami.Untuk hari pertama kami menginap di Royal Hotel n' Lounge yang berjarak sekitar 15 menit dari stasiun. Sesampainya di hotel kami hanya beristirahat sebentar sambil browsing kira-kira hari pertama ini mau kemana dan