Langsung ke konten utama

Menikmati Keindahan Alam Di Sekitar Rumah Matahari Turi

Kalau ditanya kapan terakhir kalinya camping keknya lupa deh soalnya uda lama banget ga camping. Jadi begitu kemarin ada tawaran buat datang ke acara Soft Launching-nya Rumah Matahari Turi langsung excited banget karena Rumah Matahari Turi punya fasilitas Glamping dan camping. Untuk acara Soft Launching Rumah Matahari Turi sendiri diadakan hari Sabtu tanggal 8 Juli weekend lalu.

Biar kalian ga bingung yuk kita kenalan dulu sama Rumah Matahari Turi. Jadi Rumah Matahari Turi ini adalah sebuah Cafe dan Villa yang terletak di Dusun Nganggring,Girikerto, Turi, Sleman dengan konsep alam yang menawan dimana villa ini menawarkan pengalaman glamping, camping, jeep tour, dan garden party yang tak terlupakan. Selain itu terdapat juga sebuah cafe yang menyajikan hidangan tradisional dan western untuk memenuhi kebutuhan kuliner para pengunjung. Di samping itu Rumah Matahari Turi terletak di kawasan yang dikelilingi oleh keindahan alam yang menakjubkan. Dengan pemandangan taman sekitar Gunung Merapi yang megah, udara yang segar dan hamparan pepohonan yang hijau yang bisa memanjakan mata para pengunjung.

camping area
Salah satu daya tarik Rumah Matahari Turi adalah fasilitas glamping dan camping. Glamping adalah singkatan dari 'glamorous camping' yang menawarkan pengalaman berkemah yang mewah dengan rumah berkonsep eropa vintage berkapasitas 5-8 orang yang mana para pengunjung dapat menikmati alam dengan segala kenyamanan seperti tempat tidur yang nyaman, kamar mandi pribadi dan dapur pribadi. sementara itu fasilitas camping yang disediakan juga tidak kalah menarik, dengan area berkemah yang luas dan fasilitas dasar yang lengkap seperti toilet dan mushola. 

Kebetulan pada saat Soft Launching kemarin saya dapat mencoba menikmati fasilitas camping yang ada. Awalnya saya ragu ketika memutuskan untuk camping disini mengingat udara di bawah gunung Merapi pastilah sangat dingin tetapi ternyata pikiran saya salah karena ketika sudah memasuki tenda dan menggunakan sleeping bag sama sekali ga terasa itu udara dingin.

penampakan tenda camping
Tenda ini sebenarnya bisa diisi 2-3 orang cuma kemarin kebetulan saya tidur berdua aja dengan Stafa.

Selain menyediakan fasilitas untuk camping Rumah Matahari Turi juga mempunyai fasilitas Jeep Tour yang mana kita akan diajak menjelahi keindahan alam di sekitar Rumah Matahari Turi yang kebetulan juga berada di bawah Gunung Merapi yang menawarkan keindahan alam yang menyegarkan mata dan pastinya kesegaran udara yang jauh dari polusi. Salah satu spot pemberhentian jeep adalah di hutan pinus dan dan Turgo dengan melewati Desa Bangkong yang mana dulunya merupakan desa yang terdampak erupsi Merapi yang sekarang hanya memiliki satu rumah saja yang tersisa dan hanya satu orang yang tinggal di sana.

keindahan hutan pinus

turgo view

Untuk detail harga paket camping dan info reservasi bisa dicek pada gambar di bawah ini.

info pemesanan dan paket

paket yang ditawarkan

list harga dan menu resto
Anyway untuk acara Soft Launching kemarin juga sangat meriah dengan dihadiri banyak tamu undangan dari berbagai kalangan bahkan hadir Ibu Bupati Sri Purnomo untuk memberikan sambutan dalam acara ini yang kemudian dilanjutkan pembacaan doa dari Bapak Sri Purnomo.
sambutan dari Ibu Bupati
Jadi kalau kalian butuh tempat untuk mengisi weekend dan ga jauh-jauh dari Jogja maka bisa cobain camping di sini atau sekedar nongkrong di cafe nya Rumah Matahari Turi gaes. Cocok untuk rombongan maupun keluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Bebek Dengan Nuansa Bali, Ya ke Bebek Indra Aja

  dok by @javafoodie Ada yang tau Bebek Indra atau jangan-jangan belum tau ya ?Di usianya yang masih terbilang baru menginjak usia 2 tahun wajar sih ya kalau para pecinta kuliner di Jogja belum terlalu kenal sama yang namanya Bebek Indra tetapi meskipun begitu kelezatan Bebek Indra ini tidak diragukan lagi lho karena udah banyak direview oleh beberapa food blogger kenamaan seperti @makankeliling , @javafoodie dan @gembulfoodie jadi ga usah khawatir soal rasa. Selain rasanya sebenarnya yang membuat Bebek Indra istimewa adalah suasananya yang menghadirkan nuansa Bali membuat kita berasa lagi di Bali dengan iringan musik Bali dan bau Dupa yang khas bener-bener membuat kita berasa lagi di Bali. So kalau kalian ingin makan bebek sambil menikmati suasana Bali wajib banget ke Bebek Indra. doc by @gembulfoodie Untuk pilihan bebeknya sendiri ada bebek indra atau bebek crispy cuma kalau aku pribadi lebih suka bebek crispy. Untuk pilihan sambelnya ada sambel indra, sambel matah dan sambal kor

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa

Mudahnya Baca Berita Dan Mengikuti Live Streaming Melalui IDN App

Dengan berkembangnya teknologi membuat kita semakin mudah untuk mengakses berbagai informasi dan berita dimanapun kita berada karena bagi orang seusia saya yang termasuk dalam generasi milenial ini dulu kala kalau mau mengakses berita biasanya melalui siaran berita yang tayang di Televisi tetapi seiring dengan berjalannya waktu disertai dengan perkembangan teknologi cara seperti itu sudah tidak lagi praktis, di samping itu juga saya pribadi selama 10 tahun terakhir ini sudah tidak pernah menonton Televisi. Meskipun demikian bukan berarti saya tidak mengikuti perkembangan berita terbaru karena saya sangat tertolong dengan perkembangan teknologi yang menghadirkan smartphone dan adanya jaringan internet yang memudahkan saya untuk mengakses berbagai informasi yang saya butuhkan di manapun dan kapan saja. Bayangkan betapa ribetnya kalau kita masih harus mengandalkan Televisi sebagai sumber berita karena kita tidak bisa membawa Televisi kemanapun kita pergi jadi pastinya berita yang ki