Menikmati Keindahan Alam Di Sekitar Rumah Matahari Turi

Kalau ditanya kapan terakhir kalinya camping keknya lupa deh soalnya uda lama banget ga camping. Jadi begitu kemarin ada tawaran buat datang ke acara Soft Launching-nya Rumah Matahari Turi langsung excited banget karena Rumah Matahari Turi punya fasilitas Glamping dan camping. Untuk acara Soft Launching Rumah Matahari Turi sendiri diadakan hari Sabtu tanggal 8 Juli weekend lalu.

Biar kalian ga bingung yuk kita kenalan dulu sama Rumah Matahari Turi. Jadi Rumah Matahari Turi ini adalah sebuah Cafe dan Villa yang terletak di Dusun Nganggring,Girikerto, Turi, Sleman dengan konsep alam yang menawan dimana villa ini menawarkan pengalaman glamping, camping, jeep tour, dan garden party yang tak terlupakan. Selain itu terdapat juga sebuah cafe yang menyajikan hidangan tradisional dan western untuk memenuhi kebutuhan kuliner para pengunjung. Di samping itu Rumah Matahari Turi terletak di kawasan yang dikelilingi oleh keindahan alam yang menakjubkan. Dengan pemandangan taman sekitar Gunung Merapi yang megah, udara yang segar dan hamparan pepohonan yang hijau yang bisa memanjakan mata para pengunjung.

view dari depan
camping area
Salah satu daya tarik Rumah Matahari Turi adalah fasilitas glamping dan camping. Glamping adalah singkatan dari 'glamorous camping' yang menawarkan pengalaman berkemah yang mewah dengan rumah berkonsep eropa vintage berkapasitas 5-8 orang yang mana para pengunjung dapat menikmati alam dengan segala kenyamanan seperti tempat tidur yang nyaman, kamar mandi pribadi dan dapur pribadi. sementara itu fasilitas camping yang disediakan juga tidak kalah menarik, dengan area berkemah yang luas dan fasilitas dasar yang lengkap seperti toilet dan mushola. 

Kebetulan pada saat Soft Launching kemarin saya dapat mencoba menikmati fasilitas camping yang ada. Awalnya saya ragu ketika memutuskan untuk camping disini mengingat udara di bawah gunung Merapi pastilah sangat dingin tetapi ternyata pikiran saya salah karena ketika sudah memasuki tenda dan menggunakan sleeping bag sama sekali ga terasa itu udara dingin.

penampakan tenda camping
Tenda ini sebenarnya bisa diisi 2-3 orang cuma kemarin kebetulan saya tidur berdua aja dengan Stafa.

Selain menyediakan fasilitas untuk camping Rumah Matahari Turi juga mempunyai fasilitas Jeep Tour yang mana kita akan diajak menjelahi keindahan alam di sekitar Rumah Matahari Turi yang kebetulan juga berada di bawah Gunung Merapi yang menawarkan keindahan alam yang menyegarkan mata dan pastinya kesegaran udara yang jauh dari polusi. Salah satu spot pemberhentian jeep adalah di hutan pinus dan dan Turgo dengan melewati Desa Bangkong yang mana dulunya merupakan desa yang terdampak erupsi Merapi yang sekarang hanya memiliki satu rumah saja yang tersisa dan hanya satu orang yang tinggal di sana.

keindahan hutan pinus
turgo view
Untuk detail harga paket camping dan info reservasi bisa dicek pada gambar di bawah ini.
info pemesanan dan paket

paket yang ditawarkan
list harga dan menu resto
Anyway untuk acara Soft Launching kemarin juga sangat meriah dengan dihadiri banyak tamu undangan dari berbagai kalangan bahkan hadir Ibu Bupati Sri Purnomo untuk memberikan sambutan dalam acara ini yang kemudian dilanjutkan pembacaan doa dari Bapak Sri Purnomo.
sambutan dari Ibu Bupati
Jadi kalau kalian butuh tempat untuk mengisi weekend dan ga jauh-jauh dari Jogja maka bisa cobain camping di sini atau sekedar nongkrong di cafe nya Rumah Matahari Turi gaes. Cocok untuk rombongan maupun keluarga

Posting Komentar untuk "Menikmati Keindahan Alam Di Sekitar Rumah Matahari Turi"