Langsung ke konten utama

Tempat Wisata di Makassar Yang Bisa Dikunjungi Dalam Waktu Sehari

Gw bukan asli Makassar tetapi gw beberapa kali ke kota ini dikarenakan gw punya keluarga angkat di sini yang gw dapatkan 3 tahun lalu ketika gw traveling ke Tanjung Bira . Di postingan gw Tanjung Bira part 2 gw pernah bercerita kalau ketemu seorang ibu di angkot, Nah ibu itulah yang sampai sekarang menjadi keluarga gw. Meskipun 3 tahun sudah berlalu tetapi hubungan kami masih baik, walaupun gw jarang kontak si ibu tapi kadang-kadang gw sering WA-nan sama anaknya yang bernama Sri. Jadi setiap kali ke Makassar sekarang gw selalu menginap di rumah mereka kebetulan rumahnya berada di tengah kota. Dan lucky me kalau mau jalan-jalan pasti dianterin karena si Ibu ga tega ngebiarin gw jalan sendiri, tetapi justru kadang gw ga enak karena malah jadi ngerepotin mereka karena mereka punya kesibukan buat megurus dagangannya. So kalau dianterin pastinya perginya ga jauh-jauh dari rumah. Jadi inilah beberapa destinasi wisata di sekitar Makassar yang bisa kalian kunjungi.


KEBUN TEH MALINO/MALINO HIGHLANDS

Pemandangan di Kebun Teh Malino
Kebun Teh Malino ini berjarak sekitar 80 KM dari kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Gw sih ga tau apakah ada transportasi umum atau tidak untuk kesini karena saat itu gw kesininya rame-rame pakai mobil. Karena kesininya udah tahun lalu gw lupa berapa biaya masuknya lagian juga pas itu gw tinggal duduk tau-tau uda sampai aja....hahaha...
Kebun Teh Malino atau yang sekarang dikenal dengan Malino Highland ini mempunya luas 200 hektar jadi di sini kita tidak hanya disajikan kebun teh saja tetapi juga ada taman bunga atu disebut juga Green House, Mini Zoo dan juga cafe yang bernama Green Pekoe Cafe. Karena saat itu sedang puasa jadi saya sih ga nyobain makanan dan minuman di sana disamping itu pas kesana juga udah agak sorean jadinya Cafe-nya juga uda tutup.

welcome to green house
salah satu burung di Mini Zoo
salah satu sudut Green Pekoe Cafe

PANTAI AKKARENA

Pantai ini terletak di Jl. Tanjung Bunga dekat dengan Trans Mall Makassar. Kalau menurut gw pantai ini bagus buat sunsetan dan wisata keluarga, hal ini terlihat dari pengunjung yang datang. Karena kesini niatnya buat sunsetan aja jadi begitu mataharinya turun gw pun langsung balik.
sunset at Akkarena Beach

FORT ROTTERDAM

Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang adalah benteng peninggalan kerajaan Gowa-tallo. orang Gowa-Makassar menyebut benteng ini dengan sebutan Benteng Panyyua.
Di kompleks benteng ini terdapat museum La Galigo . La Galigo adalah salah satu putra Sawerigading Opunna Ware, seorang tokoh masyhur dalam mitologi Bugis.
Fort Rotterdam
Bangunan Museum La Galigo
 PULAU KAYANGAN

Tepat di depan Fort Rotterdam terdapat dermaga penyebrangan menuju Pulau Kayangan. Cukup dengan membayar 75rb rupiah sudah bisa mendapatkan tiket kapal pp. Untuk menuju Pulau kayangan ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit.
Pulau Kayangan
Pulau ini tidak terlalu besar jadi tidak butuh waktu lama untuk mengelilinginya. saat gw kesini sih lagi dalam perbaikan jadi ga banyak hal yang bisa gw lakukan di sini selain berkeliling dan menikmati pemandangan di bawah pohon.
view di pulau kayangan
Selain bersantai dan bermain air sepertinya ada beberapa orang ke pulau ini untuk memancing


PANTAI LOSARI

Siapa sih yang ga tau pantai Losari yang merupakan ikon kota Makassar dengan tulisan yang terpampang di sana. Di pantai ini juga terdapat masjid apung yang bernama Masjid Amirul Mukminun. Selain itu di sepanjang pantai ini juga banyak penjual pisang epe yang merupakan salah satu makanan yang terkenal di Makassar.

ikon Makassar di Pantai Losari
Masjid Amirul Mukminin
Klenteng Xian Ma

Sebenarnya gw ga tau tentang klenteng ini tetapi katanya ini merupakan klenteng tertua di kota Makassar. Kebetulan aja kesini karena waktu itu ikut Sri sembahyang.

Klenteng Xian Ma

Kira-kira inilah beberapa rekomendasi tempat wisata di Makassar yang jarak tempuhnya ga terlalu jauh dari kota kali aja pas di Makassar ga ada banyak waktu buat explore tetapi tetep pengen jalan-jalan jadi kalian bisa berkunjung ke beberapa tempat tersebut. Next gw share tentang kulinernya...so stay tune...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Bebek Dengan Nuansa Bali, Ya ke Bebek Indra Aja

  dok by @javafoodie Ada yang tau Bebek Indra atau jangan-jangan belum tau ya ?Di usianya yang masih terbilang baru menginjak usia 2 tahun wajar sih ya kalau para pecinta kuliner di Jogja belum terlalu kenal sama yang namanya Bebek Indra tetapi meskipun begitu kelezatan Bebek Indra ini tidak diragukan lagi lho karena udah banyak direview oleh beberapa food blogger kenamaan seperti @makankeliling , @javafoodie dan @gembulfoodie jadi ga usah khawatir soal rasa. Selain rasanya sebenarnya yang membuat Bebek Indra istimewa adalah suasananya yang menghadirkan nuansa Bali membuat kita berasa lagi di Bali dengan iringan musik Bali dan bau Dupa yang khas bener-bener membuat kita berasa lagi di Bali. So kalau kalian ingin makan bebek sambil menikmati suasana Bali wajib banget ke Bebek Indra. doc by @gembulfoodie Untuk pilihan bebeknya sendiri ada bebek indra atau bebek crispy cuma kalau aku pribadi lebih suka bebek crispy. Untuk pilihan sambelnya ada sambel indra, sambel matah dan sambal kor

Bahagia Bersama Airasia Hingga Akhirnya Bisa Traveling Ke Luar Negeri

off to KL Pertama kali berkenalan dengan Airasia adalah awal tahun 2015 tepatnya bulan Januari ketika saya melakukan perjalanan ke Bali bersama teman-teman saya. Awalnya saya melakukan traveling sebagai bentuk pelarian akibat patah hati, harapannya dengan traveling saya bisa menyembuhkan rasa sakit saya akibat putus cinta tetapi ternyata hal itu tidak berhasil. Meskipun demikian tidak menyurutkan niat saya untuk terus traveling, yang awalnya hanya pelarian sekarang sudah menjadi kebutuhan karena semakin banyak saya traveling semakin banyak pengalaman hidup yang saya dapat. Sedikitpun tidak pernah terbersit di kepala bahwa saya bisa traveling ke Luar Negeri, tetapi meskipun demikian di awal tahun 2016 saya memutuskan untuk membuat paspor . Saat itu saya benar-benar tidak membayangkan bisa traveling ke luar negeri sampai setahun kemudian saya bisa menginjakkan kaki di Negara lain berkat promo member Airasia . Meskipun saya sudah terbang bersama Airasia di awal tahun 2015 tetapi sa

3 Kuliner legendaris Di Jember Yang Wajib Kamu Coba

  Train to Jember Sebenarnya ga pernah kepikiran sih bakalan traveling ke Jember. Ketika sahabat gw tiba-tiba ngajakin ke Jember lalu muncullah pertanyaan di kepala gw, emang di Jember ada apa? Karena tiket pesawat mahal aja pas akhir tahun akhirnya gw mengiyakan ajakan temen gw buat traveling ke Jember yang mana bisa ditempuh dengan menggunakan kereta api jadi itung-itung piknik hemat dan yang penting bisa mengisi libur panjang akhir tahun. Karena gw janjian sama temen gw yang ada di Surabaya jadilah gw beli tiket Jogja- Surabaya terlebih dulu baru keesokan harinya gw lanjut Surabaya-Jember bareng temen gw Indra. Perjalanan Surabaya-Jember memakan waktu sekitar 4 jam. Setibanya di Jember dalam keadaan gerimis jadilah kami langsung memesan go-car untuk menuju hotel kami.Untuk hari pertama kami menginap di Royal Hotel n' Lounge yang berjarak sekitar 15 menit dari stasiun. Sesampainya di hotel kami hanya beristirahat sebentar sambil browsing kira-kira hari pertama ini mau kemana dan