Langsung ke konten utama

Bahagia Bersama Airasia Hingga Akhirnya Bisa Traveling Ke Luar Negeri

off to KL
Pertama kali berkenalan dengan Airasia adalah awal tahun 2015 tepatnya bulan Januari ketika saya melakukan perjalanan ke Bali bersama teman-teman saya. Awalnya saya melakukan traveling sebagai bentuk pelarian akibat patah hati, harapannya dengan traveling saya bisa menyembuhkan rasa sakit saya akibat putus cinta tetapi ternyata hal itu tidak berhasil. Meskipun demikian tidak menyurutkan niat saya untuk terus traveling, yang awalnya hanya pelarian sekarang sudah menjadi kebutuhan karena semakin banyak saya traveling semakin banyak pengalaman hidup yang saya dapat.
Sedikitpun tidak pernah terbersit di kepala bahwa saya bisa traveling ke Luar Negeri, tetapi meskipun demikian di awal tahun 2016 saya memutuskan untuk membuat paspor . Saat itu saya benar-benar tidak membayangkan bisa traveling ke luar negeri sampai setahun kemudian saya bisa menginjakkan kaki di Negara lain berkat promo member Airasia. Meskipun saya sudah terbang bersama Airasia di awal tahun 2015 tetapi saya baru menjadi member sekitar akhir tahun 2016 dikarenakan saat itu saya apply kartu kredit yang kebetulan bekerjasama dengan Airasia, yang mana begitu kartu kredit saya approved maka otomatis saya terdaftar sebagai member Airasia.
Berkat pemakaian kartu kredit saya yang lumayan aktif akhirnya terkumpullah beberapa poin yang ketika promo bisa saya tukarkan menjadi tiket murah karena saya cukup membayar airport tax bahkan bulan April lalu saya dapat tiket promo KL - Penang tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias Rp 0.
Dengan adanya promo murah ini saya bisa mengunjungi 2 Negara sekaligus yaitu Malaysia dan Singapore dengan mengambil rute penerbangan Jogjakarta - Kuala Lumpur dan Singapore - Jogjakarta.
Saya melakukan pembelian tiket melalui aplikasi Airasia yang sudah terinstal di HP saya karena prosesnya mudah tinggal klik find flight pilih destinasi dan asal tujuan pilih tanggal keberangkatan dan ikuti petunjuk selanjutnya sampai proses selesai dan mendapatkan kode booking. Prosesnya pun cukup mudah dan tidak memakan waktu lama.

my Airasia mobile apps
Selain proses booking yang mudah hal lain yang membuat saya bahagia bersama Airasia adalah adanya fasilitas cek in online yang membuat saya tidak perlu antri di counter cek in bandara karena begitu sudah cek in online saya tinggal print boarding pass. Kalaupun saya tidak sempat print boarding pass maka saya tinggal mencari mesin self cek in Airasia yang tersedia di bandara kemudian tinggal print boarding pass sendiri sehingga hal ini cukup menghemat waktu daripada harus antri di counter cek in.

mesin self cek in Airasia
Hal lain yang membuat saya bahagia terbang bersama Airasia adalah selama saya menggunakan Airasia belum pernah sekalipun penerbangan saya mengalami delay. Di samping itu dari proses cek in sampai landing staf Airasia juga sangat ramah dan cukup membantu. Bahkan pernah waktu itu saya sempat mengalami kebingungan ketika berada di Bandara Krabi tetapi saya memberanikan diri untuk bertanya kepada staf Airasia dan mereka dengan ramahnya langsung membantu saya.

Krabi ; salah satu destinasi yang saya kunjungi bersama Airasia
Selama menggunakan Airasia sebenarnya saya jarang memakai bagasi dikarenakan saya tipe backpacker yang tidak suka membawa banyak barang jadi bagasi kabin sudah cukup untuk menampung barang bawaan saya, tetapi tahun lalu sepulang saya dari Krabi kebetulan saya transit di Kuala Lumpur untuk bertemu sahabat saya yang kemudian membuat kami kalap berbelanja di Sentral Market sehingga mau tidak mau mengharuskan kami membeli bagasi karena saking banyaknya belanjaan kami sehingga tidak mungkin menaruhnya di kabin. Untuk pembelian bagasi sendiri saya langsung ke counter Airasia yang ada di KL Sentral. Proses pembelian bagasi sendiri juga mudah karena kami tinggal memilih mau bagasi berapa kg kemudian tinggal bayar sesuai harga. Proses cek ini bagasi di bandara juga mudah dan cepat.

me and my koper
Banyaknya promo tiket inilah yang membuat saya bahagia bersama Airasia karena Airasia membuat saya bisa menginjakkan kaki di Negara lain yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Dengan adanya promo tiket murahmu saya jadi berani membayangkan betapa bahagianya bisa sering terbang bersamamu dan menjejakkan kaki ke berbagai Negara.

https://air.asia/DUmvm
fly high

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Sate Kanak' Kreasi Baru Sate Ratu Juaranya Ngulik Rasa

Sate Ratu juaranya Sate di dunia Kalau Sate Ratu pasti semuanya udah tau kan ya, tapi kalau Sate Kanak sepertinya terdengar asing di telinga bukan ? wajar aja sih asing di telinga karena Sate Kanak ini baru saja dilahirkan oleh Sate Ratu gegara ikutan kompetisi  'Ngulik Rasa' yang diadakan oleh Unilever Food Solutions bulan November lalu yang mana kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia berdasarkan tiga kategori yaitu Sate, Soto dan Nasi Goreng. Dan kebetulan Sate Ratu mendapatkan juara untuk kategori Sate dengan kreasi Sate Kanaknya. Sate Kanak yang menjadi juara ngulik rasa ini merupakan hasil inovasi Pak Budi selaku owner dari Sate Ratu. Seperti kita ketahui Sate Ratu mempunyai menu andalan Sate Merah yang terkenal dengan tastenya yang pedas. Ka

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa

Lituhayu Coffee Tempat Nongkrong Asyik di Sisi Timur Jogja

Tinggal di desa terpencil di sisi utara Jogja tepatnya Cangkringan membuat ku susah untuk mencari tempat tongkrongan yang asyik dan dekat dari rumah, berbeda sekali ketika aku berada di kos yang letaknya memang di dekat kota, mau ngopi atau nongkrong tinggal pilih aja dan ga perlu pergi jauh. Kalau di rumah untuk nongkrong paling ga harus pergi ke Jakal atau turun ke daerah Prambanan dan itu pun juga ga banyak tempat tongkrongan yang asyik. Tempat nongkrong andalan dekat rumah selama ini cuma Wedang Kopi Prambanan sampai akhirnya aku mendapatkan rekomendasi tempat ngopi di daerah Kalasan dari Pak Agung Managerku di kantor. Dari beliau lah aku tau tentang Lituhayu Coffee and Traditional Eatery yang ada di daerah Kalasan tak jauh dari rumahku. Kalau di rumah rasanya gatel aja kalau ga nongkrong dan aku emang hobi sih nyobain tempat tongkrongan baru untuk sekedar tau soal suasana, kopi maupun makanannya. Di samping itu juga adekku sebagai ibu rumah tangga yang kurang piknik p