Bahagia Bersama Airasia Hingga Akhirnya Bisa Traveling Ke Luar Negeri

off to KL
Pertama kali berkenalan dengan Airasia adalah awal tahun 2015 tepatnya bulan Januari ketika saya melakukan perjalanan ke Bali bersama teman-teman saya. Awalnya saya melakukan traveling sebagai bentuk pelarian akibat patah hati, harapannya dengan traveling saya bisa menyembuhkan rasa sakit saya akibat putus cinta tetapi ternyata hal itu tidak berhasil. Meskipun demikian tidak menyurutkan niat saya untuk terus traveling, yang awalnya hanya pelarian sekarang sudah menjadi kebutuhan karena semakin banyak saya traveling semakin banyak pengalaman hidup yang saya dapat.
Sedikitpun tidak pernah terbersit di kepala bahwa saya bisa traveling ke Luar Negeri, tetapi meskipun demikian di awal tahun 2016 saya memutuskan untuk membuat paspor . Saat itu saya benar-benar tidak membayangkan bisa traveling ke luar negeri sampai setahun kemudian saya bisa menginjakkan kaki di Negara lain berkat promo member Airasia. Meskipun saya sudah terbang bersama Airasia di awal tahun 2015 tetapi saya baru menjadi member sekitar akhir tahun 2016 dikarenakan saat itu saya apply kartu kredit yang kebetulan bekerjasama dengan Airasia, yang mana begitu kartu kredit saya approved maka otomatis saya terdaftar sebagai member Airasia.
Berkat pemakaian kartu kredit saya yang lumayan aktif akhirnya terkumpullah beberapa poin yang ketika promo bisa saya tukarkan menjadi tiket murah karena saya cukup membayar airport tax bahkan bulan April lalu saya dapat tiket promo KL - Penang tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias Rp 0.
Dengan adanya promo murah ini saya bisa mengunjungi 2 Negara sekaligus yaitu Malaysia dan Singapore dengan mengambil rute penerbangan Jogjakarta - Kuala Lumpur dan Singapore - Jogjakarta.
Saya melakukan pembelian tiket melalui aplikasi Airasia yang sudah terinstal di HP saya karena prosesnya mudah tinggal klik find flight pilih destinasi dan asal tujuan pilih tanggal keberangkatan dan ikuti petunjuk selanjutnya sampai proses selesai dan mendapatkan kode booking. Prosesnya pun cukup mudah dan tidak memakan waktu lama.
my Airasia mobile apps
Selain proses booking yang mudah hal lain yang membuat saya bahagia bersama Airasia adalah adanya fasilitas cek in online yang membuat saya tidak perlu antri di counter cek in bandara karena begitu sudah cek in online saya tinggal print boarding pass. Kalaupun saya tidak sempat print boarding pass maka saya tinggal mencari mesin self cek in Airasia yang tersedia di bandara kemudian tinggal print boarding pass sendiri sehingga hal ini cukup menghemat waktu daripada harus antri di counter cek in.
mesin self cek in Airasia
Hal lain yang membuat saya bahagia terbang bersama Airasia adalah selama saya menggunakan Airasia belum pernah sekalipun penerbangan saya mengalami delay. Di samping itu dari proses cek in sampai landing staf Airasia juga sangat ramah dan cukup membantu. Bahkan pernah waktu itu saya sempat mengalami kebingungan ketika berada di Bandara Krabi tetapi saya memberanikan diri untuk bertanya kepada staf Airasia dan mereka dengan ramahnya langsung membantu saya.
Krabi ; salah satu destinasi yang saya kunjungi bersama Airasia
Selama menggunakan Airasia sebenarnya saya jarang memakai bagasi dikarenakan saya tipe backpacker yang tidak suka membawa banyak barang jadi bagasi kabin sudah cukup untuk menampung barang bawaan saya, tetapi tahun lalu sepulang saya dari Krabi kebetulan saya transit di Kuala Lumpur untuk bertemu sahabat saya yang kemudian membuat kami kalap berbelanja di Sentral Market sehingga mau tidak mau mengharuskan kami membeli bagasi karena saking banyaknya belanjaan kami sehingga tidak mungkin menaruhnya di kabin. Untuk pembelian bagasi sendiri saya langsung ke counter Airasia yang ada di KL Sentral. Proses pembelian bagasi sendiri juga mudah karena kami tinggal memilih mau bagasi berapa kg kemudian tinggal bayar sesuai harga. Proses cek ini bagasi di bandara juga mudah dan cepat.
me and my koper
Banyaknya promo tiket inilah yang membuat saya bahagia bersama Airasia karena Airasia membuat saya bisa menginjakkan kaki di Negara lain yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Dengan adanya promo tiket murahmu saya jadi berani membayangkan betapa bahagianya bisa sering terbang bersamamu dan menjejakkan kaki ke berbagai Negara.
https://air.asia/DUmvm
fly high

1 komentar untuk "Bahagia Bersama Airasia Hingga Akhirnya Bisa Traveling Ke Luar Negeri"