Langsung ke konten utama

Brownies Panggang Premium Di Jogja, Ya Honabelle Pastinya

 

pic by Honabelle
 

Sebenarnya aku bukanlah pecinta makanan manis tetapi meskipun demikian karena hobiku emang doyan makan jadi pas diajak berkunjung ke Honabelle langsung aku iyaain aja kebetulan juga pas ada waktu luang. Jujur baru tau lho aku sama Honabelle ini padahal dia sudah ada sejak lama. Kira-kira udah pada tau Honabelle belum ? Kalau belum yuk kita kenalan sama si manis Honabelle.

Jadi Honabelle ini adalah pelopor brownies panggang premium no 1 di Jogja. Kenapa premium ya pastinya karena menggunakan bahan-bahan premiun yang pastinya berimpact ke rasa dan harga. Honabelle ini didirikan oleh Bela dan Hari yang mana mereka adalah pasangan suami istri yang mengembangkan Honabelle yang awalnya hanyalah bisnis rumahan. Bela memulai bisnis ini di tahun 2016 yang mana dia melayani pesanan dengan sistem pre order karena bisnis ini dikerjakan di sela-sela kesibukan Bela sebagai mahasiswa. 2 tahun setelahnya Honabelle pindah ke tempat yang sekarang yang berlokasi di Gg. Lempongsari 5 No.173 B. Dan di tahun 2019 Bela bertemu dengan Hari yang akhirnya mereka berdua fokus untuk mengembangkan Honabelle ini sebagai brownies panggang premium no 1 di Jogja. Nama Honabelle sendiri itu berasal dari kata Hona yang merupakan nama dari owner sedangkan belle yang berasal dari bahasa Perancis yang artinya cantik jadi harapannya kue yang dibuat oleh owner ini cantik dan menarik sehingga membuat orang jadi ingin memcobanya.

Untuk brownies panggangnya sendiri ada beberapa variant topping tetapi yang menjadi signaturenya adalah Marie Me dan Angel Cheese Cake. Untuk ukuran browniesnya sendiri ada 2 macem yaitu 1 loyang atau setengah loyang dengan kisaran Rp 50.000 - Rp 130.000. Dengan melihat harganya mungkin kita akan beranggapan bahwa brownies ini mahal tapi justru inilah yang membuatnya jadi premium karena memang segmen pasarnya adalah untuk menengah ke atas.
 

pic by Honabelle
 

Pertanyaan yang pertama kali muncul ketika saya berkunjung ke gerainya Honabelle adalah kenapa ya rumah dan bungkusnya di dominasi oleh warna biru. Dan ternyata emang ada filosofinya lho, dimana biru itu merupakan representasi dari langit yang identik dengan pride karena letaknya di atas. Di samping itu langit itu kan juga luas jadi harapannya Honabelle punya banyak varian dan bisa menyebar luas sehingga dikenal banyak orang. 

Untuk rasa sendiri tidak usah diragukan ya pastinya dengan bahan-bahan premium yang digunakan menjadikan brownies ini memiliki rasa yang enak dan tidak enek karena menurutku manisnya pas jadi cocok dijadikan teman ngopi ataupun ngeteh. Di samping itu brownies ini cocok dijadikan oleh-oleh karena tahan sekitar 7 hari di suhu ruangan.

pic by Honabelle

Selain brownies panggang di akhir 2018 Honabelle juga mulai membuat dessert box. Untuk dessert box nya sendiri ada beberapa varian diataranya river choco, red velvet box, peppermint choco box, oreo velvet, chocomaltine cheesecake, belgian melted box, vanilla cheese milkbath dan chocolate creamy cheesecake. Untuk harga dessert boxnya sendiri berkisar Rp 60.000 - Rp 75.000. Oiya dan yang terbaru Honabelle ini baru saja meluncurkan si Babybelle yaitu dessert box dengan ukuran lebih kecil jadi harga cukup terjangkau dengan kisaran harga Rp 20.000 tapi kualitas rasanya juga tidak berbeda dengan kemasan besarnya.

red velvet by Honabelle
 Kalau aku sendiri dessert box favoritku adalah red velvet kek yang ada di gambar atas itu, jadi kalau kalian mau tau dessert box favorit kalian buruan gih cobain. Untuk produknya Honabelle bisa dipesan lewat aplikasi go-jek maupun grab. Atau kalian bisa kunjungi storenya langsung yang ada di :

Honabelle Store : 

Gg. Lempongsari 5 No.173 B, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Yoshinio Beef & Katsu :

Jalan Manggis Blok C Ct 8 RT 007 RW 003 Klebengan Karanggayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Komentar

  1. Brownies panggang-nya endulita. Dessert box-nya juga juara. Sedap markidap.

    BalasHapus
  2. Sama kak, aku juga suka yang varian redvelvet. Enak banget ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Bebek Dengan Nuansa Bali, Ya ke Bebek Indra Aja

  dok by @javafoodie Ada yang tau Bebek Indra atau jangan-jangan belum tau ya ?Di usianya yang masih terbilang baru menginjak usia 2 tahun wajar sih ya kalau para pecinta kuliner di Jogja belum terlalu kenal sama yang namanya Bebek Indra tetapi meskipun begitu kelezatan Bebek Indra ini tidak diragukan lagi lho karena udah banyak direview oleh beberapa food blogger kenamaan seperti @makankeliling , @javafoodie dan @gembulfoodie jadi ga usah khawatir soal rasa. Selain rasanya sebenarnya yang membuat Bebek Indra istimewa adalah suasananya yang menghadirkan nuansa Bali membuat kita berasa lagi di Bali dengan iringan musik Bali dan bau Dupa yang khas bener-bener membuat kita berasa lagi di Bali. So kalau kalian ingin makan bebek sambil menikmati suasana Bali wajib banget ke Bebek Indra. doc by @gembulfoodie Untuk pilihan bebeknya sendiri ada bebek indra atau bebek crispy cuma kalau aku pribadi lebih suka bebek crispy. Untuk pilihan sambelnya ada sambel indra, sambel matah dan sambal kor

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa

Mudahnya Baca Berita Dan Mengikuti Live Streaming Melalui IDN App

Dengan berkembangnya teknologi membuat kita semakin mudah untuk mengakses berbagai informasi dan berita dimanapun kita berada karena bagi orang seusia saya yang termasuk dalam generasi milenial ini dulu kala kalau mau mengakses berita biasanya melalui siaran berita yang tayang di Televisi tetapi seiring dengan berjalannya waktu disertai dengan perkembangan teknologi cara seperti itu sudah tidak lagi praktis, di samping itu juga saya pribadi selama 10 tahun terakhir ini sudah tidak pernah menonton Televisi. Meskipun demikian bukan berarti saya tidak mengikuti perkembangan berita terbaru karena saya sangat tertolong dengan perkembangan teknologi yang menghadirkan smartphone dan adanya jaringan internet yang memudahkan saya untuk mengakses berbagai informasi yang saya butuhkan di manapun dan kapan saja. Bayangkan betapa ribetnya kalau kita masih harus mengandalkan Televisi sebagai sumber berita karena kita tidak bisa membawa Televisi kemanapun kita pergi jadi pastinya berita yang ki