Langsung ke konten utama

The Other Beauty of Vietnam 'Hanoi and Ha Long Bay'

Setelah menghabiskan waktu 2 hari satu malam di Ho Chi Min akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan ke Hanoi. Perjalanan ke Hanoi sendiri ditempuh selama kurang lebih 2 jam dengan menggunakan pesawat. Dari hotel ke bandara kami menggunakan grab karena seperti yang sudah saya sampaikan di tulisan sebelumnya taxi di Ho Chi Min ini banyak yang tipu2.
karena kami tiba di bandara lebih awal jadi kamipun masih sempat beristirahat karena ternyata pesawat kamipun delay.
nungguin pesawat boarding
sambil menunggu pesawat yang delay saya pun membeli cemilan untuk di makan karena kami tidak sempat makan siang.

ini rasanya manis gurih gitu..ga tau namanya apa
Setelah menunggu beberapa saat akhirnya pesawat kami boarding juga dan setelah menempuh 2 jam perjalanan sampailah kami di bandara Noibai Hanoi.
Di Hanoi kami menginap di Hanoi Zesty hotel dan kamipun mendapatkan fasilitas penjemputan gratis dari bandara ke hotel jadi ga perlu takut lagi kena scam...
Hari sudah gelap ketika kami tiba di hotel dan seperti biasa teman saya kelaparan jadilah kami keliling sekitar hotel untuk mencari tempat makan. karena sudah malam kamipun agak kesusahan menemukan rumah makan yang masih buka tetapi akhirnya setelah berjalan tidak terlalu jauh dari hotel kami pun menemukan rumah makan yang masih buka. karena saya tidak terlalu lapar akhirnya hanya memesan 1 porsi saja.

first dinner menu in Hanoi
Setelah kenyang kami pun kembali ke hotel untuk membersihkan diri dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan kami ke Ha Long Bay keesokan hari. Untuk trip ke Ha Long Bay sendiri sudah di arrange dari pihak hotel dari sebelum kami sampai jadi besok pagi tinggal menunggu dijemput saja di hotel.

DAY 1
Setelah lelap dalam tidur malam akhirnya pagi pun datang dan kami bersiap-siap menunggu jemputan yang akan membawa kami ke Ha Long Bay untuk join 1 day cruise. tapi sebelumnya sarapan dulu di hotel dengan menu andalan saya secangkir kopi dan telur orak-arik.

menu sarapan pagi di hotel (kopi + scramble egg)
Tepat pukul 8 pagi kami pun dijemput pihak Tour. Perjalanan ke Ha Long Bay memakan waktu sekitar 3 jam. 

otw Ha Long Bay
pemandangan menuju Ha Long Bay
Setelah menempuh setengah perjalanan bus pun berhenti sebentar untuk beristirahat di sebuah gerai kerajinan. disini kalian bisa membeli souvenir atau sekedar melihat-lihat. kalau saya sih numpang pipis aja....

our stop before reach Ha Long Bay
Setelah beristirahat sekitar 30 menit bus pun melanjutkan perjalanan menuju Ha Long Bay. dan tak lama kemudian sampailah kami di dermaga.

arrived at Ha Long Bay but thats not our cruise
Selama di Ha Long Bay kami menggunakan paket tour dari Seasun Cruise. Sesampainya di Ha Long Bay kami pun di bawa masuk ke dalam cruise dan berkumpul di ruang utama untuk mendapatkan penjelasan dari tour guide kami. dan setelah penjelasan yang tidak lama kami pun mendapatkan kunci kamar masing-masing. tetapi saat itu kami tidak boleh berlama-lama di kamar karena sudah ada beberapa kegiatan menanti kami sesudah makan siang.

inside the cruise
our bed room on the cruise
welcome snack on the cruise
lunch menu
dari awal kami sudah memesan makanan halal jadi tidak perlu khawatir soal makan. setelah makan siang ada beberapa aktiftas yang dilakukan seperti kayaking, menyusuri gua Hang Sung Sot dan singgah di Ti Top island. untuk kayaking sendiri saya tidak mencoba karena baru malas.

mayuri and wulan when did kayaking
the hang sung sot cave
Ha Long Bay from the top of the cave
inside the cave
kura-kura yang dipercaya membawa keberuntungan ketika kita menaruh uang
perlu stamina yang bagus untuk ikut menyusur gua ini karena perjalanannya lumayan lama dan harus menaiki beberapa anak tangga oleh karena itu jangan lupa membawa minum biar tidak kehausan. Di samping itu gua ini terhubung dengan Ti Top island jadi begitu keluar gua jalan sebentar menyusuri jembatan yang ada langsung sampai deh ke Ti Top island. Di Ti Top island bisa berenang atau naik ke puncak melihat pemandanan dari atas. saya sih saat itu uda capek jadi memilih untuk berenang saja.

jembatan menuju Ti Top island

Ti Top icon

Ti Top beach
tidak terasa langitpun berganti warna menjadi senja dan kamipun kembali ke cruise untuk membersihkan badan dan bersiap untuk makan malam.
setelah makan malam acara bebas dan kami berempat menghabiskan waktu dengan bercengkrama bersama sambil menikmati pemandangan sekitar di waktu malam sampai akhirnya mata kami mulai lelah dan kami pun kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

wulan, cris, me and mayuri
night view from the cruise

DAY 2
ga terasa hari sudah pagi dan kamipun bersiap untuk sarapan dan melanjutkan aktifitas kembali. setelah sarapan kamipun berkunjung ke Halong Pearl Museum. di sini kami mendapatkan pengetahuan mengenai seluk beluk mutiara mulai dari jenis-jenisnya, kualitas dan juga budidaya mutiara.

halong pearl museum

halong farm
setelah itu kami bersiap untuk kembali ke Hanoi karena kami hanya membeli paket cruise untuk 2 hari 1 malam dan itu sudah cukup memuaskan penasaran saya tentang keindahan Ha Long Bay.

setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam kami pun sampai di hotel kami sebelumnya yaitu Hanoi Zesty hotel dan kami sudah meminta tolong staf hotel untuk membelikan tiket pertunjukan water puppet untuk malam hari nanti.
Setelah mandi dan cukup beristirahat kamipun berjalan ke teater untuk menunggu pertunjukkan berlangsung.

tiket water puppet
jadwal pertunjukan water puppet
water puppet show
pertunjukkan water puppet ini menggunakan bahasa lokal tetapi meskipun begitu masih dapat dinikmati karena bagaimanapun seni itu tentang rasa bukan? setelah 1 jam menikmati pertunjukkan ini kami pun berjalan pulang ke hotel untuk bersiap-siap melanjutkan perjalanan ke Siem Reap.

DAY 3
Sebelum melanjutkan perjalanan ke Siem Reap kami menyempatkan berkunjung ke Hoan Kiem lake yang berada di tengah kota Hanoi. karena Hanoi ini kecil jadi kami kemana-mana hanya berjalan kaki. dan setiap lorong jalan terpusat ke danau jadi tidak usah takut tersesat.

hoan kiem lake

in front of hoan kiem lake
setelah puas berkeliling danau karena kami masih punya waktu lumayan banyak kami pun memutuskan ke Tran Quoc pagoda. karena jaraknya lumayan jauh kamipun memakai jasa grab untuk kesana.

Tran Quoc pagoda
kami pun tidak memerlukan banyak waktu untuk mengelilingi pagoda ini karena luasnya tidak seberapa. dan tidak sengaja di luar pagoda ini ada penjual oleh-oleh berupa tas dan dompet bernama bon. ketika ingin membeli oleh-oleh ternyata uang vnd kita habis dan dengan bahasa inggris yang pas-pasan bon pun bilang kalau kami bisa membayar dengan rupiah dan kamipun bahagia begitu juga dengan bon.

bon penjual oleh-oleh di depan pagoda
tak terasa hari sudah siang dan kamipun kembali ke hotel untuk mengemasi barang-barang kami untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke bandara menuju Siem Reap. See you there

see you at siem reap



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Bebek Dengan Nuansa Bali, Ya ke Bebek Indra Aja

  dok by @javafoodie Ada yang tau Bebek Indra atau jangan-jangan belum tau ya ?Di usianya yang masih terbilang baru menginjak usia 2 tahun wajar sih ya kalau para pecinta kuliner di Jogja belum terlalu kenal sama yang namanya Bebek Indra tetapi meskipun begitu kelezatan Bebek Indra ini tidak diragukan lagi lho karena udah banyak direview oleh beberapa food blogger kenamaan seperti @makankeliling , @javafoodie dan @gembulfoodie jadi ga usah khawatir soal rasa. Selain rasanya sebenarnya yang membuat Bebek Indra istimewa adalah suasananya yang menghadirkan nuansa Bali membuat kita berasa lagi di Bali dengan iringan musik Bali dan bau Dupa yang khas bener-bener membuat kita berasa lagi di Bali. So kalau kalian ingin makan bebek sambil menikmati suasana Bali wajib banget ke Bebek Indra. doc by @gembulfoodie Untuk pilihan bebeknya sendiri ada bebek indra atau bebek crispy cuma kalau aku pribadi lebih suka bebek crispy. Untuk pilihan sambelnya ada sambel indra, sambel matah dan sambal kor

Bahagia Bersama Airasia Hingga Akhirnya Bisa Traveling Ke Luar Negeri

off to KL Pertama kali berkenalan dengan Airasia adalah awal tahun 2015 tepatnya bulan Januari ketika saya melakukan perjalanan ke Bali bersama teman-teman saya. Awalnya saya melakukan traveling sebagai bentuk pelarian akibat patah hati, harapannya dengan traveling saya bisa menyembuhkan rasa sakit saya akibat putus cinta tetapi ternyata hal itu tidak berhasil. Meskipun demikian tidak menyurutkan niat saya untuk terus traveling, yang awalnya hanya pelarian sekarang sudah menjadi kebutuhan karena semakin banyak saya traveling semakin banyak pengalaman hidup yang saya dapat. Sedikitpun tidak pernah terbersit di kepala bahwa saya bisa traveling ke Luar Negeri, tetapi meskipun demikian di awal tahun 2016 saya memutuskan untuk membuat paspor . Saat itu saya benar-benar tidak membayangkan bisa traveling ke luar negeri sampai setahun kemudian saya bisa menginjakkan kaki di Negara lain berkat promo member Airasia . Meskipun saya sudah terbang bersama Airasia di awal tahun 2015 tetapi sa

3 Kuliner legendaris Di Jember Yang Wajib Kamu Coba

  Train to Jember Sebenarnya ga pernah kepikiran sih bakalan traveling ke Jember. Ketika sahabat gw tiba-tiba ngajakin ke Jember lalu muncullah pertanyaan di kepala gw, emang di Jember ada apa? Karena tiket pesawat mahal aja pas akhir tahun akhirnya gw mengiyakan ajakan temen gw buat traveling ke Jember yang mana bisa ditempuh dengan menggunakan kereta api jadi itung-itung piknik hemat dan yang penting bisa mengisi libur panjang akhir tahun. Karena gw janjian sama temen gw yang ada di Surabaya jadilah gw beli tiket Jogja- Surabaya terlebih dulu baru keesokan harinya gw lanjut Surabaya-Jember bareng temen gw Indra. Perjalanan Surabaya-Jember memakan waktu sekitar 4 jam. Setibanya di Jember dalam keadaan gerimis jadilah kami langsung memesan go-car untuk menuju hotel kami.Untuk hari pertama kami menginap di Royal Hotel n' Lounge yang berjarak sekitar 15 menit dari stasiun. Sesampainya di hotel kami hanya beristirahat sebentar sambil browsing kira-kira hari pertama ini mau kemana dan