Langsung ke konten utama

Menikmati Kambing Guling dan Ngopi Syahdu di Dappoermu

 

welcome to dappoermu

Ketika tanggal 24 lalu ditawari Wahyu buat ikutan acara di @dappoermu sebenarnya aku memutuskan untuk ga join karena aku ada acara staycation barengan adikku. Tetapi tiba-tiba tadi pagi jam 9-an ditelpon lagi sama Wahyu kalau aku ikutan aja acaranya toh telat ga pa2. Awalnya yang aku mau cek out mepet akhirnya justru buru-buru cek out dari hotel biar ga kelamaan telat, walaupun telat ga pa2 tapi kan ga enak juga dateng-dateng udah mau kelar acara.

Dengan mengedarai motor mio kesayanganku akhirnya aku sampai juga di  @dappoermu sekitar pukul 11.15 setelah menyusuri Jakal di tengah teriknya matahari Jogja siang ini. Sesampainya di sana sudah berkumpul beberapa teman Blogger dan Youtuber yang pastinya aku ga kenal. Hanya beberapa teman Blogger saja yang aku tau diantaranya mas Andre @makankeliling yang memang sudah terkenal di dunia perkulineran.

Begitu tiba orang-orang sudah berkumpul di bagian belakang selatan dari bangunan karena kami langsung asyik melihat proses pemanggangan kambing guling yang akan menjadi menu santap siang kami. 

penampakan kambing guling

Kambing yang dipanggang dibumbui rempah khas @dappoermu yang menjadikan rasanya lezat. Sebagian daging yang dipanggang ada yang sudah matang dan ada yang belum. Kalau sudah matang makan daging akan dipotong dan diletakkan di wadah yang sudah disediakan, sedangkan daging yang belum matang maka akan ditaruh dibawah kambing yang sedang dipanggang yang mana sudah tersedia panggangan untuk irisan daging kambing yang belum matang. Untuk menu kambing guling ini harus pesan terlebih dahulu ya. Karena kambingnya utuh jadi kambing guling ini menu yang cocok buat ramaian. Kambing guling yang sudah dipotong-potong disajikan dengan tambahan sambel kecap membuat rasanya jadi lebih nikmat apalagi dimakan dengan nasi kebuli pasti mantap.

penampakan daging kambing yang sudah dipotong

penampakan nasi kebuli

Selain menu kambing guling dan nasi kebuli buat kalian yang suka ngopi di sini juga ada kopi Ambaidiru yang asalnya dari Papua yang merupakan jenis kopi Robusta. Jadi kalau kalian ga mau makan berat bisa banget ngopi sambil nyemil aja karena menu cemilannya juga lumayan banyak dan jangan khawatir harganya pun cukup ramah dikantong dengan rasa enak di lidah.

latte based kopi Ambaidiru

daftar harga makanan dan minuman
 

Tempat ini dilengkapi area indoor dan outdoor yang sangat nyaman, belum lagi suasana sekitar yang berada di tengah persawahan membuat betah berlama-lama di sini karena udara yang masih alami. Cocoknya kalau kesini pagi atau sore hari biar ga kepanasan kalau duduk di area outdoor.

area outdoor

Buat kalian yang penasaran cus cobain ke @dappoermu yang berlokasi di Jl. Nglengkong Besi No.11, Area Sawah, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581 buka dari hari Selasa- Minggu pukul 7.30 - 19.30

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Bebek Dengan Nuansa Bali, Ya ke Bebek Indra Aja

  dok by @javafoodie Ada yang tau Bebek Indra atau jangan-jangan belum tau ya ?Di usianya yang masih terbilang baru menginjak usia 2 tahun wajar sih ya kalau para pecinta kuliner di Jogja belum terlalu kenal sama yang namanya Bebek Indra tetapi meskipun begitu kelezatan Bebek Indra ini tidak diragukan lagi lho karena udah banyak direview oleh beberapa food blogger kenamaan seperti @makankeliling , @javafoodie dan @gembulfoodie jadi ga usah khawatir soal rasa. Selain rasanya sebenarnya yang membuat Bebek Indra istimewa adalah suasananya yang menghadirkan nuansa Bali membuat kita berasa lagi di Bali dengan iringan musik Bali dan bau Dupa yang khas bener-bener membuat kita berasa lagi di Bali. So kalau kalian ingin makan bebek sambil menikmati suasana Bali wajib banget ke Bebek Indra. doc by @gembulfoodie Untuk pilihan bebeknya sendiri ada bebek indra atau bebek crispy cuma kalau aku pribadi lebih suka bebek crispy. Untuk pilihan sambelnya ada sambel indra, sambel matah dan sambal kor

Bahagia Bersama Airasia Hingga Akhirnya Bisa Traveling Ke Luar Negeri

off to KL Pertama kali berkenalan dengan Airasia adalah awal tahun 2015 tepatnya bulan Januari ketika saya melakukan perjalanan ke Bali bersama teman-teman saya. Awalnya saya melakukan traveling sebagai bentuk pelarian akibat patah hati, harapannya dengan traveling saya bisa menyembuhkan rasa sakit saya akibat putus cinta tetapi ternyata hal itu tidak berhasil. Meskipun demikian tidak menyurutkan niat saya untuk terus traveling, yang awalnya hanya pelarian sekarang sudah menjadi kebutuhan karena semakin banyak saya traveling semakin banyak pengalaman hidup yang saya dapat. Sedikitpun tidak pernah terbersit di kepala bahwa saya bisa traveling ke Luar Negeri, tetapi meskipun demikian di awal tahun 2016 saya memutuskan untuk membuat paspor . Saat itu saya benar-benar tidak membayangkan bisa traveling ke luar negeri sampai setahun kemudian saya bisa menginjakkan kaki di Negara lain berkat promo member Airasia . Meskipun saya sudah terbang bersama Airasia di awal tahun 2015 tetapi sa

3 Kuliner legendaris Di Jember Yang Wajib Kamu Coba

  Train to Jember Sebenarnya ga pernah kepikiran sih bakalan traveling ke Jember. Ketika sahabat gw tiba-tiba ngajakin ke Jember lalu muncullah pertanyaan di kepala gw, emang di Jember ada apa? Karena tiket pesawat mahal aja pas akhir tahun akhirnya gw mengiyakan ajakan temen gw buat traveling ke Jember yang mana bisa ditempuh dengan menggunakan kereta api jadi itung-itung piknik hemat dan yang penting bisa mengisi libur panjang akhir tahun. Karena gw janjian sama temen gw yang ada di Surabaya jadilah gw beli tiket Jogja- Surabaya terlebih dulu baru keesokan harinya gw lanjut Surabaya-Jember bareng temen gw Indra. Perjalanan Surabaya-Jember memakan waktu sekitar 4 jam. Setibanya di Jember dalam keadaan gerimis jadilah kami langsung memesan go-car untuk menuju hotel kami.Untuk hari pertama kami menginap di Royal Hotel n' Lounge yang berjarak sekitar 15 menit dari stasiun. Sesampainya di hotel kami hanya beristirahat sebentar sambil browsing kira-kira hari pertama ini mau kemana dan