Langsung ke konten utama

Menikmati Kambing Guling dan Ngopi Syahdu di Dappoermu

 

welcome to dappoermu

Ketika tanggal 24 lalu ditawari Wahyu buat ikutan acara di @dappoermu sebenarnya aku memutuskan untuk ga join karena aku ada acara staycation barengan adikku. Tetapi tiba-tiba tadi pagi jam 9-an ditelpon lagi sama Wahyu kalau aku ikutan aja acaranya toh telat ga pa2. Awalnya yang aku mau cek out mepet akhirnya justru buru-buru cek out dari hotel biar ga kelamaan telat, walaupun telat ga pa2 tapi kan ga enak juga dateng-dateng udah mau kelar acara.

Dengan mengedarai motor mio kesayanganku akhirnya aku sampai juga di  @dappoermu sekitar pukul 11.15 setelah menyusuri Jakal di tengah teriknya matahari Jogja siang ini. Sesampainya di sana sudah berkumpul beberapa teman Blogger dan Youtuber yang pastinya aku ga kenal. Hanya beberapa teman Blogger saja yang aku tau diantaranya mas Andre @makankeliling yang memang sudah terkenal di dunia perkulineran.

Begitu tiba orang-orang sudah berkumpul di bagian belakang selatan dari bangunan karena kami langsung asyik melihat proses pemanggangan kambing guling yang akan menjadi menu santap siang kami. 

penampakan kambing guling

Kambing yang dipanggang dibumbui rempah khas @dappoermu yang menjadikan rasanya lezat. Sebagian daging yang dipanggang ada yang sudah matang dan ada yang belum. Kalau sudah matang makan daging akan dipotong dan diletakkan di wadah yang sudah disediakan, sedangkan daging yang belum matang maka akan ditaruh dibawah kambing yang sedang dipanggang yang mana sudah tersedia panggangan untuk irisan daging kambing yang belum matang. Untuk menu kambing guling ini harus pesan terlebih dahulu ya. Karena kambingnya utuh jadi kambing guling ini menu yang cocok buat ramaian. Kambing guling yang sudah dipotong-potong disajikan dengan tambahan sambel kecap membuat rasanya jadi lebih nikmat apalagi dimakan dengan nasi kebuli pasti mantap.

penampakan daging kambing yang sudah dipotong

penampakan nasi kebuli

Selain menu kambing guling dan nasi kebuli buat kalian yang suka ngopi di sini juga ada kopi Ambaidiru yang asalnya dari Papua yang merupakan jenis kopi Robusta. Jadi kalau kalian ga mau makan berat bisa banget ngopi sambil nyemil aja karena menu cemilannya juga lumayan banyak dan jangan khawatir harganya pun cukup ramah dikantong dengan rasa enak di lidah.

latte based kopi Ambaidiru

daftar harga makanan dan minuman
 

Tempat ini dilengkapi area indoor dan outdoor yang sangat nyaman, belum lagi suasana sekitar yang berada di tengah persawahan membuat betah berlama-lama di sini karena udara yang masih alami. Cocoknya kalau kesini pagi atau sore hari biar ga kepanasan kalau duduk di area outdoor.

area outdoor

Buat kalian yang penasaran cus cobain ke @dappoermu yang berlokasi di Jl. Nglengkong Besi No.11, Area Sawah, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581 buka dari hari Selasa- Minggu pukul 7.30 - 19.30

Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Sate Kanak' Kreasi Baru Sate Ratu Juaranya Ngulik Rasa

Sate Ratu juaranya Sate di dunia Kalau Sate Ratu pasti semuanya udah tau kan ya, tapi kalau Sate Kanak sepertinya terdengar asing di telinga bukan ? wajar aja sih asing di telinga karena Sate Kanak ini baru saja dilahirkan oleh Sate Ratu gegara ikutan kompetisi  'Ngulik Rasa' yang diadakan oleh Unilever Food Solutions bulan November lalu yang mana kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia berdasarkan tiga kategori yaitu Sate, Soto dan Nasi Goreng. Dan kebetulan Sate Ratu mendapatkan juara untuk kategori Sate dengan kreasi Sate Kanaknya. Sate Kanak yang menjadi juara ngulik rasa ini merupakan hasil inovasi Pak Budi selaku owner dari Sate Ratu. Seperti kita ketahui Sate Ratu mempunyai menu andalan Sate Merah yang terkenal dengan tastenya yang pedas. Ka

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa

Lituhayu Coffee Tempat Nongkrong Asyik di Sisi Timur Jogja

Tinggal di desa terpencil di sisi utara Jogja tepatnya Cangkringan membuat ku susah untuk mencari tempat tongkrongan yang asyik dan dekat dari rumah, berbeda sekali ketika aku berada di kos yang letaknya memang di dekat kota, mau ngopi atau nongkrong tinggal pilih aja dan ga perlu pergi jauh. Kalau di rumah untuk nongkrong paling ga harus pergi ke Jakal atau turun ke daerah Prambanan dan itu pun juga ga banyak tempat tongkrongan yang asyik. Tempat nongkrong andalan dekat rumah selama ini cuma Wedang Kopi Prambanan sampai akhirnya aku mendapatkan rekomendasi tempat ngopi di daerah Kalasan dari Pak Agung Managerku di kantor. Dari beliau lah aku tau tentang Lituhayu Coffee and Traditional Eatery yang ada di daerah Kalasan tak jauh dari rumahku. Kalau di rumah rasanya gatel aja kalau ga nongkrong dan aku emang hobi sih nyobain tempat tongkrongan baru untuk sekedar tau soal suasana, kopi maupun makanannya. Di samping itu juga adekku sebagai ibu rumah tangga yang kurang piknik p