Menikmati Kambing Guling dan Ngopi Syahdu di Dappoermu

welcome to dappoermu
Ketika tanggal 24 lalu ditawari Wahyu buat ikutan acara di @dappoermu sebenarnya aku memutuskan untuk ga join karena aku ada acara staycation barengan adikku. Tetapi tiba-tiba tadi pagi jam 9-an ditelpon lagi sama Wahyu kalau aku ikutan aja acaranya toh telat ga pa2. Awalnya yang aku mau cek out mepet akhirnya justru buru-buru cek out dari hotel biar ga kelamaan telat, walaupun telat ga pa2 tapi kan ga enak juga dateng-dateng udah mau kelar acara.

Dengan mengedarai motor mio kesayanganku akhirnya aku sampai juga di  @dappoermu sekitar pukul 11.15 setelah menyusuri Jakal di tengah teriknya matahari Jogja siang ini. Sesampainya di sana sudah berkumpul beberapa teman Blogger dan Youtuber yang pastinya aku ga kenal. Hanya beberapa teman Blogger saja yang aku tau diantaranya mas Andre @makankeliling yang memang sudah terkenal di dunia perkulineran.

Begitu tiba orang-orang sudah berkumpul di bagian belakang selatan dari bangunan karena kami langsung asyik melihat proses pemanggangan kambing guling yang akan menjadi menu santap siang kami. 

penampakan kambing guling
Kambing yang dipanggang dibumbui rempah khas @dappoermu yang menjadikan rasanya lezat. Sebagian daging yang dipanggang ada yang sudah matang dan ada yang belum. Kalau sudah matang makan daging akan dipotong dan diletakkan di wadah yang sudah disediakan, sedangkan daging yang belum matang maka akan ditaruh dibawah kambing yang sedang dipanggang yang mana sudah tersedia panggangan untuk irisan daging kambing yang belum matang. Untuk menu kambing guling ini harus pesan terlebih dahulu ya. Karena kambingnya utuh jadi kambing guling ini menu yang cocok buat ramaian. Kambing guling yang sudah dipotong-potong disajikan dengan tambahan sambel kecap membuat rasanya jadi lebih nikmat apalagi dimakan dengan nasi kebuli pasti mantap.
penampakan daging kambing yang sudah dipotong
penampakan nasi kebuli
Selain menu kambing guling dan nasi kebuli buat kalian yang suka ngopi di sini juga ada kopi Ambaidiru yang asalnya dari Papua yang merupakan jenis kopi Robusta. Jadi kalau kalian ga mau makan berat bisa banget ngopi sambil nyemil aja karena menu cemilannya juga lumayan banyak dan jangan khawatir harganya pun cukup ramah dikantong dengan rasa enak di lidah.
latte based kopi Ambaidiru
daftar harga makanan dan minuman
 Tempat ini dilengkapi area indoor dan outdoor yang sangat nyaman, belum lagi suasana sekitar yang berada di tengah persawahan membuat betah berlama-lama di sini karena udara yang masih alami. Cocoknya kalau kesini pagi atau sore hari biar ga kepanasan kalau duduk di area outdoor.

area outdoor
Buat kalian yang penasaran cus cobain ke @dappoermu yang berlokasi di Jl. Nglengkong Besi No.11, Area Sawah, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581 buka dari hari Selasa- Minggu pukul 7.30 - 19.30

Posting Komentar untuk "Menikmati Kambing Guling dan Ngopi Syahdu di Dappoermu"