3 Kuliner legendaris Di Jember Yang Wajib Kamu Coba

Train to Jember
Sebenarnya ga pernah kepikiran sih bakalan traveling ke Jember. Ketika sahabat gw tiba-tiba ngajakin ke Jember lalu muncullah pertanyaan di kepala gw, emang di Jember ada apa? Karena tiket pesawat mahal aja pas akhir tahun akhirnya gw mengiyakan ajakan temen gw buat traveling ke Jember yang mana bisa ditempuh dengan menggunakan kereta api jadi itung-itung piknik hemat dan yang penting bisa mengisi libur panjang akhir tahun. Karena gw janjian sama temen gw yang ada di Surabaya jadilah gw beli tiket Jogja- Surabaya terlebih dulu baru keesokan harinya gw lanjut Surabaya-Jember bareng temen gw Indra.

Perjalanan Surabaya-Jember memakan waktu sekitar 4 jam. Setibanya di Jember dalam keadaan gerimis jadilah kami langsung memesan go-car untuk menuju hotel kami.Untuk hari pertama kami menginap di Royal Hotel n' Lounge yang berjarak sekitar 15 menit dari stasiun. Sesampainya di hotel kami hanya beristirahat sebentar sambil browsing kira-kira hari pertama ini mau kemana dan ngapain.

Kalau biasanya gw share wisatanya apa aja kali ini gw share wisata kuliner di Jember aja ya. Untuk destinasi wisatanya next gw share di tulisan berikutnya.

Karena jam menunjukkan waktunya makan siang akhirnya kami memutuskan untuk makan bakso kabut bu juhairiyah. Bakso Kabut Bu Juhairiyah ini terletak di Jl. Rasamala II, Dusun Krajan, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember. Sekitar 30 menit dari hotel kami menginap dan tempatnya agak blusuk tapi ramai dengan pengunjung.

Bakso Kabut Bu Juhairiyah
penampakan bakso kabut bu juhairiyah
Aku sendiri tidak tau kenapa dinamakan bakso kabut mungkin karena bagian luarnya diselimuti telur kali ya makanya dinamakan bakso kabut. Untuk baksonya sendiri ada beberapa pilihan dengan harga yang beragam juga mulai dari harga Rp 7.000 - Rp. 25.000. 
 menu yang tersedia di bakso kabut bu juhairiyah
Setelah kenyang makan bakso di siang hari maka malam harinya kami memutuskan untuk nongkrong di Cafe Kolong yang terletak di Bawah Jembatan Jarwo, Jl. Mastrip, Krajan Timur, Sumbersari. Kenapa namanya Kafe Kolong ? ya karena kafenya emang terletak di bawah kolong jembatan.
penampakan cafe kolong
Harga makanan dan minuman di Cafe Kolong ini cukup terjangkau jadi tidak bakal bikin kantong bolong. Sebagai pecinta kopi aku sih memesan segelas kopi Vietnam Drip sebagai minuman penutup hari. Suasana di Cafe Kolong sendiri cukup ramai dengan rata-rata pengunjung adalah anak muda. Puas nongkrong akhirnya kami pun memutuskan balik ke hotel untuk beristirahat.
coffee please..
Selain Bakso Kabut maka ketika siang hari yang terik dan kalian butuh kesegaran maka wajib banget cobain Es Krim Domino yang cukup legendaris di kota Jember. Es krim ini terbuat dari susu sapi murni dan tanpa bahan pengawet. Harga per scoopnya juga mulai dari 8.000 saja. Tempat ini buka dari jam 09.00 - 15.00 kemudian buka lagi jam 17.00 - 21.00 dari hari Senin- Sabtu. Untuk hari minggu hanya buka jam 09.00 - 15.00
penampakan es krim domino
Selain es krimnya yang enak wajib banget cobain pangsit ayamnya. Pangsitnya crunchy dengan isian ayam yang melimpah. Rasanya bener-bener nagih. Satu porsinya dibanderol harga 8.000, cukup murah bukan ? Saking enaknya gw ampe bungkus seporsi lagi buat di makan di hotel.

pangsit ayam domino
Selain bakso dan es krim makanan yang wajib kalian coba di Jember adalah Pangsit Mie Rama yang terletak di Jl. Diponegoro 28. Mie Rama ini bukanya sore hari sampai malam ya gaes dan sudah dipastikan ramai pengunjung karena tempatnya kecil. Sebelum memesan pastikan dulu kalian dapat tempat duduk. Seporsi mie dibanderol harga 25rb. Mungkin bagi sebagian orang merasa porsinya sedikit tetapi buatku porsi dan rasanya pas.

penampakan pangsit mie rama
Kira-kira itulah kuliner yang harus kalian coba di Jember..Next kita explore wisata apa yang ada di Jember yes...To Be Continue...



Posting Komentar untuk "3 Kuliner legendaris Di Jember Yang Wajib Kamu Coba"