Langsung ke konten utama

'PULAU SEMPU' tempat dimana ku labuhkan luka hatiku

pulau sempu terletak di kota malang bagian selatan. untuk sampai di tempat ini terlebih dulu kita harus ke pantai sendang biru. perjalanan dari kota malang ke pantai sendang biru sendiri ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam. saat itu saya melakukan perjalanan bersama dengan 4 orang teman saya yaitu mbak eci, mas zuga, yulia dan condro. karena perjalanan lumayan jauh maka kamipun menggunakan mobil sebagai sarana untuk ke pantai sendang biru. saat itu kami berangkat dari malang pukul 8.00 dan sampai di pantai sendang biru hari sudah siang. sebelum kami menyebrang kamipun mampir ke salah satu rumah warga untuk mencari pemandu. setelah mendapatkan pemandu akhirnya pemandu kamipun mengurus ijin (pulau sempu ini merupakan kawasan hutan konservasi oleh karena itu untuk bisa mengunjunginya harus mendapatkan ijin terlebih dahulu). untuk mekanismenya seperti apa saya kurang tau karena saat itu semua sudah diurus oleh pemandu kami. tidak hanya ijin saja yang diurus tapi urusan sewa kapal juga. kapal ini nantinya akan kami gunakan untuk menyebrang dari pantai sendang biru ke pulau sempu. untuk penyebrangan sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit. di pulau sempu sendiri terdapat pantai yang dinamakan segara anakan.

sebelum menyebrang berpose dulu di "pantai sendang biru"

apakah setelah menyebrang perjalanan kami sudah usai?tidak temans.....ternyata perjuangan kami pun belum berakhir karena untuk mencapai segara anakan yang mempunyai pemandangan yang indah itu kami harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam yang mana kondisi medan saat itu agak becek dikarenakan habis hujan...jadi pastikan ketika kalian mengunjungi tempat ini jangan di musim hujan karena akan sangat menyusahkan dikarenakan jalan becek dan licin....

pemandangan sepanjang perjalanan menyebrang dari pantai sendang biru ke pulau sempu


medan yang harus di lalui sebelum mencapai segara anakan


bukan jalan yang mudah bukan?

setelah berjalan kurang lebih dua jam akhirnya sampailah kami kepada saat yang berbahagia menikmati indahnya segara anakan....
penampakan segara anakan dari samping

semacam karang bolong


time to play in the white sand
untuk menikmati pemandangan di tempat ini lebih lama biasanya orang-orang banyak berkemah di sini tetapi karena saat itu waktu saya terbatas dan kamipun tidak ada persiapan maka kami hanya menikmati keindahan itu sejenak tetapi itu sudah cukup memberikan kebahagiaan tersendiri buat saya....setelah puas bermain-main akhirnya kamipun memutuskan kembali saat itu juga sebelum hari gelap.....karena kami masih harus berjalan melewati hutan selama 2 jam maka pemandu kamipun meminta kami untuk segera kembali supaya tidak hilang ditelan kegelapa.

perjalanan ini mengajarkan saya bagaimana untuk tidak menyerah sesulit apapun keadaannya...keep moving because things will change...






Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Sate Kanak' Kreasi Baru Sate Ratu Juaranya Ngulik Rasa

Sate Ratu juaranya Sate di dunia Kalau Sate Ratu pasti semuanya udah tau kan ya, tapi kalau Sate Kanak sepertinya terdengar asing di telinga bukan ? wajar aja sih asing di telinga karena Sate Kanak ini baru saja dilahirkan oleh Sate Ratu gegara ikutan kompetisi  'Ngulik Rasa' yang diadakan oleh Unilever Food Solutions bulan November lalu yang mana kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia berdasarkan tiga kategori yaitu Sate, Soto dan Nasi Goreng. Dan kebetulan Sate Ratu mendapatkan juara untuk kategori Sate dengan kreasi Sate Kanaknya. Sate Kanak yang menjadi juara ngulik rasa ini merupakan hasil inovasi Pak Budi selaku owner dari Sate Ratu. Seperti kita ketahui Sate Ratu mempunyai menu andalan Sate Merah yang terkenal dengan tastenya yang pedas. Ka

Lituhayu Coffee Tempat Nongkrong Asyik di Sisi Timur Jogja

Tinggal di desa terpencil di sisi utara Jogja tepatnya Cangkringan membuat ku susah untuk mencari tempat tongkrongan yang asyik dan dekat dari rumah, berbeda sekali ketika aku berada di kos yang letaknya memang di dekat kota, mau ngopi atau nongkrong tinggal pilih aja dan ga perlu pergi jauh. Kalau di rumah untuk nongkrong paling ga harus pergi ke Jakal atau turun ke daerah Prambanan dan itu pun juga ga banyak tempat tongkrongan yang asyik. Tempat nongkrong andalan dekat rumah selama ini cuma Wedang Kopi Prambanan sampai akhirnya aku mendapatkan rekomendasi tempat ngopi di daerah Kalasan dari Pak Agung Managerku di kantor. Dari beliau lah aku tau tentang Lituhayu Coffee and Traditional Eatery yang ada di daerah Kalasan tak jauh dari rumahku. Kalau di rumah rasanya gatel aja kalau ga nongkrong dan aku emang hobi sih nyobain tempat tongkrongan baru untuk sekedar tau soal suasana, kopi maupun makanannya. Di samping itu juga adekku sebagai ibu rumah tangga yang kurang piknik p

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa