Mau Bukber sambil Jelajah Kuliner Nusantara ? Ke Hotel Horaios Malioboro aj

     Apa sih yang ditunggu-tunggu pas bulan puasa ? pastinya ajakan buat buka puasa bareng ya. Buka puasa bareng bisa menjadi ajang silatuhrami maupun ajang buat mengeksplorasi cita rasa masakan di beberapa hotel dikarenakan banyak hotel menyediakan paket buka puasa di saat bulan ramadhan.
    Dan alhamdulillah awal puasa ini ada ajakan untuk bukber bareng teman-teman KBJ (Komunitas Blogger Jogja) di Hotel Horaios Malioboro. Hotel Horaios Malioboro itu dimana ya kok sepertinya asing di telinga ? Let me tell you, tadinya hotel Horaios ini bernama Hotel @Hom Jogja yang terletak di Jl. Gowongan Kidul No. 57 Sosromenduran. Ganti namanya juga baru-baru aja jadi wajar kalau terdengar asing di telinga. 

    Untuk bukber KBJ ini sendiri diselenggarakan pada hari Senin 28 mei lalu dan dihadiri sekitar 28 orang blogger. Kebetulan karena saya baru bergabung di KBJ saya pun tidak mau datang terlambat dan alhasil jam 4an saya sudah sampai di lobby hotel dan ternyata belum ada yang datang. Sambil menunggu jadilah saya melihat-lihat suasana di sekitar lobby sambil mengambil beberapa foto.

salah satu sudut ruangan
Tak lama kemudian datanglah mbak vitri, kamipun berkenalan dan ngobrol sambil menunggu kedatangan teman-teman yang lain. Setelah menunggu beberapa saat teman-teman blogger pun mulai berdatangan dan kami di minta masuk ke ruangan yang ada di Malabar Resto.

sebelum pindah ruangan
Belum juga kumpul semua kamipun diminta pindah ke ruangan lain biar lebih privat karena tidak bercampur dengan pengunjung lain beda dengan ruang sebelumnya. 
Malabar resto sangat mudah ditemukan karena begitu teman-teman masuk dari parkiran lantai bawah tinggal naik lift aja ke lobby begitu keluar lift tinggal belok kiri atau kalau masuk dari depan hotel tinggal lurus aja melewati reception, ketemu deh Malabar restonya.

setelah pindah ruangan
Setelah semua teman-teman blogger berkumpul diruangan akhirnya kami mendapatkan sambutan dari Mbak Rien selaku PR dari hotel Horaios Malioboro. Dalam sambutannya Mbak Rien menjelaskan bahwa ramadhan kali ini mengambil tema Festival Kampung Nusantara karena memang makanan yang disajikan di acara bukber ini merupakan masakan khas dari beberapa pulau yang ada di Indonesia seperti Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan Sumatera.
Setelah cukup beramah tamah satu dengan yang lain akhirnya kamipun dipersilahkan berburu foto karena belum buka ya....hehe...jadi sabar dulu....

masakan Sulawesi
masakan Kalimantan

masakan Sumatera....ga keliatan ya masakannya apa?πŸ˜…
masakan Jawa

Dan ga terasa setelah keliling-keliling motoin makanan akhirnya datang juga saat berbuka puasa....yeay saatnya mencicipi kelezatan makanan yang sedari tadi cuma di foto doang. Kalau saya sih paling ga tahan haus jadinya langsung nyari yang seger dan pilihan jatuh pada jus mangga.

jus mangga pelepas dahaga
Setelah puas minum langsung deh makan besar karena uda lapar sekali. Kalau untuk masakan besar sih saya ga banyak nyoba karena perut saya sangat sensitif sama makanan yang tidak biasa saya makan, disamping itu juga saya tidak suka sayuran jadi saya cuma nyobain manok tunu yang merupakan masakan yang berasal dari Kalimantan.

irit banget ya makannya...padahal ga bayar iniπŸ˜…
Sebagai penutup ga ketinggalan dong pastinya nyobain menu andalan disini yaitu tekwan dan es pisang ijo. Tahu kan asalnya tekwan dan es pisang ijo darimana? Tekwan ini makanan khas Palembang kalau es pisang ijo itu khasnya Makassar.      
                                                                                                                                      
tekwan
es pisang ijo
Saya sih makan sedikit saja sudah kenyang dengan jadinya ga sempat nyobain semua menu padahal All You Can Eat alias bebas makan yang mana aja tetapi karena emang dasar usus saya pendek jadi ya nyobain yang pengen aja..
Kalau kalian gimana? kira-kira tertarik ga buat buka puasa disini? lumayankan ga perlu jauh-jauh berkunjung ke tempat asal makanan ini cukup datang ke Hotel Horaios Malioboro bayar 57 ribu aja sudah bisa nyicipin semua menu masakan dari Sumatera sampai Sulawesi sampai puas lho. Buruan booking sebelum ramadhannya berakhir. Untuk detailnya bisa diliat di brosur ya....









Posting Komentar untuk "Mau Bukber sambil Jelajah Kuliner Nusantara ? Ke Hotel Horaios Malioboro aj"