Langsung ke konten utama

Mau Bukber sambil Jelajah Kuliner Nusantara ? Ke Hotel Horaios Malioboro aj

     Apa sih yang ditunggu-tunggu pas bulan puasa ? pastinya ajakan buat buka puasa bareng ya. Buka puasa bareng bisa menjadi ajang silatuhrami maupun ajang buat mengeksplorasi cita rasa masakan di beberapa hotel dikarenakan banyak hotel menyediakan paket buka puasa di saat bulan ramadhan.
    Dan alhamdulillah awal puasa ini ada ajakan untuk bukber bareng teman-teman KBJ (Komunitas Blogger Jogja) di Hotel Horaios Malioboro. Hotel Horaios Malioboro itu dimana ya kok sepertinya asing di telinga ? Let me tell you, tadinya hotel Horaios ini bernama Hotel @Hom Jogja yang terletak di Jl. Gowongan Kidul No. 57 Sosromenduran. Ganti namanya juga baru-baru aja jadi wajar kalau terdengar asing di telinga. 

    Untuk bukber KBJ ini sendiri diselenggarakan pada hari Senin 28 mei lalu dan dihadiri sekitar 28 orang blogger. Kebetulan karena saya baru bergabung di KBJ saya pun tidak mau datang terlambat dan alhasil jam 4an saya sudah sampai di lobby hotel dan ternyata belum ada yang datang. Sambil menunggu jadilah saya melihat-lihat suasana di sekitar lobby sambil mengambil beberapa foto.

salah satu sudut ruangan
Tak lama kemudian datanglah mbak vitri, kamipun berkenalan dan ngobrol sambil menunggu kedatangan teman-teman yang lain. Setelah menunggu beberapa saat teman-teman blogger pun mulai berdatangan dan kami di minta masuk ke ruangan yang ada di Malabar Resto.

sebelum pindah ruangan
Belum juga kumpul semua kamipun diminta pindah ke ruangan lain biar lebih privat karena tidak bercampur dengan pengunjung lain beda dengan ruang sebelumnya. 
Malabar resto sangat mudah ditemukan karena begitu teman-teman masuk dari parkiran lantai bawah tinggal naik lift aja ke lobby begitu keluar lift tinggal belok kiri atau kalau masuk dari depan hotel tinggal lurus aja melewati reception, ketemu deh Malabar restonya.

setelah pindah ruangan
Setelah semua teman-teman blogger berkumpul diruangan akhirnya kami mendapatkan sambutan dari Mbak Rien selaku PR dari hotel Horaios Malioboro. Dalam sambutannya Mbak Rien menjelaskan bahwa ramadhan kali ini mengambil tema Festival Kampung Nusantara karena memang makanan yang disajikan di acara bukber ini merupakan masakan khas dari beberapa pulau yang ada di Indonesia seperti Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan Sumatera.
Setelah cukup beramah tamah satu dengan yang lain akhirnya kamipun dipersilahkan berburu foto karena belum buka ya....hehe...jadi sabar dulu....

masakan Sulawesi
masakan Kalimantan

masakan Sumatera....ga keliatan ya masakannya apa?😅
masakan Jawa

Dan ga terasa setelah keliling-keliling motoin makanan akhirnya datang juga saat berbuka puasa....yeay saatnya mencicipi kelezatan makanan yang sedari tadi cuma di foto doang. Kalau saya sih paling ga tahan haus jadinya langsung nyari yang seger dan pilihan jatuh pada jus mangga.

jus mangga pelepas dahaga
Setelah puas minum langsung deh makan besar karena uda lapar sekali. Kalau untuk masakan besar sih saya ga banyak nyoba karena perut saya sangat sensitif sama makanan yang tidak biasa saya makan, disamping itu juga saya tidak suka sayuran jadi saya cuma nyobain manok tunu yang merupakan masakan yang berasal dari Kalimantan.

irit banget ya makannya...padahal ga bayar ini😅
Sebagai penutup ga ketinggalan dong pastinya nyobain menu andalan disini yaitu tekwan dan es pisang ijo. Tahu kan asalnya tekwan dan es pisang ijo darimana? Tekwan ini makanan khas Palembang kalau es pisang ijo itu khasnya Makassar.      
                                                                                                                                      
tekwan
es pisang ijo
Saya sih makan sedikit saja sudah kenyang dengan jadinya ga sempat nyobain semua menu padahal All You Can Eat alias bebas makan yang mana aja tetapi karena emang dasar usus saya pendek jadi ya nyobain yang pengen aja..
Kalau kalian gimana? kira-kira tertarik ga buat buka puasa disini? lumayankan ga perlu jauh-jauh berkunjung ke tempat asal makanan ini cukup datang ke Hotel Horaios Malioboro bayar 57 ribu aja sudah bisa nyicipin semua menu masakan dari Sumatera sampai Sulawesi sampai puas lho. Buruan booking sebelum ramadhannya berakhir. Untuk detailnya bisa diliat di brosur ya....









Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Sate Kanak' Kreasi Baru Sate Ratu Juaranya Ngulik Rasa

Sate Ratu juaranya Sate di dunia Kalau Sate Ratu pasti semuanya udah tau kan ya, tapi kalau Sate Kanak sepertinya terdengar asing di telinga bukan ? wajar aja sih asing di telinga karena Sate Kanak ini baru saja dilahirkan oleh Sate Ratu gegara ikutan kompetisi  'Ngulik Rasa' yang diadakan oleh Unilever Food Solutions bulan November lalu yang mana kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia berdasarkan tiga kategori yaitu Sate, Soto dan Nasi Goreng. Dan kebetulan Sate Ratu mendapatkan juara untuk kategori Sate dengan kreasi Sate Kanaknya. Sate Kanak yang menjadi juara ngulik rasa ini merupakan hasil inovasi Pak Budi selaku owner dari Sate Ratu. Seperti kita ketahui Sate Ratu mempunyai menu andalan Sate Merah yang terkenal dengan tastenya yang pedas. Ka

Lituhayu Coffee Tempat Nongkrong Asyik di Sisi Timur Jogja

Tinggal di desa terpencil di sisi utara Jogja tepatnya Cangkringan membuat ku susah untuk mencari tempat tongkrongan yang asyik dan dekat dari rumah, berbeda sekali ketika aku berada di kos yang letaknya memang di dekat kota, mau ngopi atau nongkrong tinggal pilih aja dan ga perlu pergi jauh. Kalau di rumah untuk nongkrong paling ga harus pergi ke Jakal atau turun ke daerah Prambanan dan itu pun juga ga banyak tempat tongkrongan yang asyik. Tempat nongkrong andalan dekat rumah selama ini cuma Wedang Kopi Prambanan sampai akhirnya aku mendapatkan rekomendasi tempat ngopi di daerah Kalasan dari Pak Agung Managerku di kantor. Dari beliau lah aku tau tentang Lituhayu Coffee and Traditional Eatery yang ada di daerah Kalasan tak jauh dari rumahku. Kalau di rumah rasanya gatel aja kalau ga nongkrong dan aku emang hobi sih nyobain tempat tongkrongan baru untuk sekedar tau soal suasana, kopi maupun makanannya. Di samping itu juga adekku sebagai ibu rumah tangga yang kurang piknik p

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa