Langsung ke konten utama

Menguak Rahasia Buku Terbaru Agnes Davonar "Lukisan Langit"

 

sinopsis novel Lukisan Langit

Sebelum melangkah lebih jauh ke isi buku yuk kita kenalan dulu sama Agnes Davonar. Jujur aku sendiri baru tau Agnes Davonar ketika membaca buku Lukisan Langit ini. Yuk cari tau siapakah sebenarnya Agnes Davonar ini ? Ia memulai karirnya sebagai penulis amatir di sebuah blog dan dengan cepat tumbuh menjadi penulis yang mau belajar hingga menerbitkan novel online dan 42 cerpen yang begitu melekat di hati pembaca situs pribadinya. 

Keunikan tersendiri terdapat pada nama Agnes Davonar yang sesungguhnya adalah nama gabungan kakak beradik Agnes Li dan Teddy Li. Agnes berasal dari namanya, sedangkan Davonar merupakan nama inisial sang adik.  Jadi, mereka adalah dua saudara yang bersatu dalam sebuah karya. Agnes lahir di Jakarta, 8 Oktober; Davonar lahir di Jakarta, 7 Agustus. Mereka dibesarkan dalam lingkungan seni dengan ayah seorang penulis kaligrafi Cina dan ibu seorang ibu rumah tangga yang tangguh.

profile Agnes Davonar

Kelihaiannya menulis telah mengantarkan keduanya menjadi penulis muda berbakat dalam jajaran penulis sastra Indonesia. agnes Davonar menyebutnya sebagai novelis dan cerpenis online. Kecintaannya menulis membuatnya mampu menelurkan beberapa buku diantaranya : Surat kecil untuk Tuhan; Sleeping Beauty : The Story of Bennu; Oei Hui Lan-Kisah Putri sang Raja Gula; keajaiban Operasi Plastik Korea Selatan; Pesaawat Kertas terakhir; Bidadari Terakhir; Ibu, Aku Mencintaimu; Love N Life Chocolatos; Ayah, Mengapa Aku Berbeda; My Last Love; Kisah Tragis Nina Wang; Perempuan; MIsteri Kematian Gaby dan Lagunya; dan My Idiot Brother. Beberapa diantaranya bahkan sudah difilmkan. Lukisan Langit menjadi novel terbaru yang mengobati kerinduan penggemarnya.

Lukisan Langit ini diterbitkan oleh PT. Kanisius dengan ISBN 978-979-21-6690-3 seharga Rp 60.000. Novel setebal 160 halaman dan terbagi menjadi 21 bab ini bisa diselesaikan dalam waktu sekitar 2 jam saja. Novel ini mengisahkan perjalanan tokoh utama Rama seorang dokter internship yang berjuang menjalani hidup sesuai keinginannya. Apakah selama ini Rama tidak menjalani hidup sesuai keinginannya ? Lalu bagaimana Rama menjalani hidup ? Mari kita mulai membaca kisah Rama yang pastinya tidak ada tokoh Shinta di buku Lukisan Langit ini😆

Cerita ini dimulai ketika Rama dan kelima temannya mendapatkan tugas sebagai dokter internship di Palu selama satu tahun. Selama satu tahun ini pastinya banyak kejadian yang dilalui Rama. Mulai dari kisahnya menyelamatkan Hendra ketika perahu yang ditumpangi Hendra terbalik di depan mata Rama ketika dia sedang asyik menikmati kopi sambil menatap lautan luas sembari menerawang jauh. Dari kejadian ini Rama sudah membatin bahwa ini adalah sebuah awal yang buruk seperti dikutip dari isi buku pada halaman 9.

Kejadian menyesakkan adalah ketika Rama dihadapkan pada kematian pasien yang ditanganinya tetapi dari sinilah dimulai kedeketan Rama dan Hendra dimana Hendra memberikan pesan kepada Rama untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan karena bagaimanapun hidup dan mati bukan di tangan manusia toh pada kenyataannya Rama sudah menyelamatkan nyawa Hendra sebelumnya. Sebagai ucapan terima kasih Hendra kepada Rama maka Hendra menawarkan diri untuk mengantar Rama kemanapun Rama ingin pergi.

Petualangan dan perubahan hidup Rama pun dimulai ketika dia memasuki "RUMAH LUKISAN' dan menemukan sebuah lukisan berjudul "Angel, Lukisan Langit untuk R" yang membuat Rama terkesan dan tanpa tersadar ketika menyentuh lukisan itu membuatnya hanyut terbawa dalam suasana hingga dia menyadari ada seorang gadis berbicara kepadanya, Dialah si Angel. Pertemuan Angel dan Rama tidak hanya di sini saja karena beberapa kali Angel muncul di beberapa kesempatan yang membuat Rama dilanda kebimbangan yang cukup dalam tetapi nyatanya kehadiran Angel mampu membuat Rama melupakan masalah yang sedang dihadapinya.

Memori pertemuan Rama dengan Angel diberbagai tempat selama Rama di Palu ternyata membekas begitu dalam di pikiran Rama sehingga bayang-bayang seorang Angel mampu memporakporandakan tatatan hati Rama bahkan ketika Rama sudah kembali ke Jakarta. Rama yang harusnya bahagia karena bertemu kembali dengan tunangannya Agnes tapi nyatanya Agnes justru memperburuk suasana Rama dengan sikap suka mengaturnya yang diam-diam tidak disukai Rama belum lagi Rama merasa bahwa Agnes tidak pernah mendengarkan pendapatnya sehingga membuat Rama ragu dengan hubungan mereka dan kembali bayangan Angel muncul di benak Rama membawa kerinduan tersendiri kepada sosok yang hanya dia tau namanya saja.

Tak mau berlama-lama didera kerinduan dan keinginan untuk bertemu Angel akhirnya Rama memutuskan untuk kembali ke Palu demi mencari Angel. Perjalanan inilah yang akhirnya membawa perubahan besar dalam hidup Rama.

Jadi sebenarnya siapakah Angel ini ?Akankah Rama menemukan Angel ? Lalu bagaimanakah nasib hubungan Rama dan Agnes kemudian dan seberapa besar pengaruh Angel dalam perubahan hidup Rama? Ga seru dong ya kalau saya menuliskan detail cerita dan endingnya di sini so biar ga penasaran cus beli dan baca bukunya karena novel ini cukup ringan tapi syarat dengan pesan diantaranya adalah :

- Jangan terlalu larut dalam kesedihan karena hidup dan mati itu bukan di tangan manusia.

-Harapan tinggi itu adalah sumber dari kekecewaan

-Jangan takut untuk mengejar mimpi dan apa yang kamu yakini

sebuah kata dari Rama




Komentar

Postingan populer dari blog ini

'Sate Kanak' Kreasi Baru Sate Ratu Juaranya Ngulik Rasa

Sate Ratu juaranya Sate di dunia Kalau Sate Ratu pasti semuanya udah tau kan ya, tapi kalau Sate Kanak sepertinya terdengar asing di telinga bukan ? wajar aja sih asing di telinga karena Sate Kanak ini baru saja dilahirkan oleh Sate Ratu gegara ikutan kompetisi  'Ngulik Rasa' yang diadakan oleh Unilever Food Solutions bulan November lalu yang mana kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas pebisnis kuliner Indonesia dalam menciptakan kreasi fusion dari makanan khas Indonesia yang tengah digemari milenial Indonesia. Kompetisi ini diikuti lebih dari 2900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia berdasarkan tiga kategori yaitu Sate, Soto dan Nasi Goreng. Dan kebetulan Sate Ratu mendapatkan juara untuk kategori Sate dengan kreasi Sate Kanaknya. Sate Kanak yang menjadi juara ngulik rasa ini merupakan hasil inovasi Pak Budi selaku owner dari Sate Ratu. Seperti kita ketahui Sate Ratu mempunyai menu andalan Sate Merah yang terkenal dengan tastenya yang pedas. Ka

Lituhayu Coffee Tempat Nongkrong Asyik di Sisi Timur Jogja

Tinggal di desa terpencil di sisi utara Jogja tepatnya Cangkringan membuat ku susah untuk mencari tempat tongkrongan yang asyik dan dekat dari rumah, berbeda sekali ketika aku berada di kos yang letaknya memang di dekat kota, mau ngopi atau nongkrong tinggal pilih aja dan ga perlu pergi jauh. Kalau di rumah untuk nongkrong paling ga harus pergi ke Jakal atau turun ke daerah Prambanan dan itu pun juga ga banyak tempat tongkrongan yang asyik. Tempat nongkrong andalan dekat rumah selama ini cuma Wedang Kopi Prambanan sampai akhirnya aku mendapatkan rekomendasi tempat ngopi di daerah Kalasan dari Pak Agung Managerku di kantor. Dari beliau lah aku tau tentang Lituhayu Coffee and Traditional Eatery yang ada di daerah Kalasan tak jauh dari rumahku. Kalau di rumah rasanya gatel aja kalau ga nongkrong dan aku emang hobi sih nyobain tempat tongkrongan baru untuk sekedar tau soal suasana, kopi maupun makanannya. Di samping itu juga adekku sebagai ibu rumah tangga yang kurang piknik p

Mudahnya Perpanjang SIM di SIM Corner Jogja City Mall

  tempat pengambilan formulir dan pembayaran SIM   Hai gaes aku mau share sedikit soal pengalamanku memperpanjang SIM di SIM Corner JCM nih. Setelah beberapa hari sebelumnya gagal perpanjang karena salah fotokopi SIM yang mau diperpanjang padahal udah mau ambil formulir jadinya gagal deh karena kalau harus keluar Mall buat fotokopi lagi waktunya ga bakalan kekejar karena pendaftaran bakalan tutup 15 menit lagi atau jam 11 tepatnya. Hari berikutnya juga sempat nyari info soal SIM keliling tetapi dasarnya ga rejeki juga eh pas dapat info ada SIM keliling di Polsek Depok pas tiba di TKP jam 10.30 tapi juga pas bubaran jadi ya udah deh akhirnya memutuskan buat balik ke JCM lagi besoknya. Oiya sebelum ke JCM siapkan fotokopi KTP dan SIM yang mau diperpanjang sebanyak masing-masing 2 lembar ya gaes biar kalian ga buang waktu buat bolak balik keluar masuk Mall cuma buat fotokopi terlebih kalau waktunya mepet. Karena di Mall ga ada tempat fotokopi jadi pastikan sebelum masuk kalian sudah bawa