Langsung ke konten utama

'SEORAE' Satu-satunya Restoran Korean Grill Otentik Di Jogja

 

Sebagai pecinta daging tentunya saya sangat gembira sekali ketika Selasa kemaren diajakin buat nyobain makan di Restoran Korea yang baru saja pindah lokasi ini, ya namanya Seorae yang mana Seorae ini merupakan satu-satunya restoran Korean Grill yang ontentik dan asli Korea. Seorae sendiri memulai perjalanannya dari bulan April 2007. Di tahun 2012, Seorae sudah bisa membuka lebih dari 230 cabang di seleuruh Korea Selatan dan pada tahun 2013 Seorae membuka cabang pertamanya di luar Korea yaitu Jakarta. Setelahnya Seorae memperluas cabangnya di Cina, Hongkong, Singapura, Filipina, Jepang dan banyak lagi.

Sebelum melebarkan sayapnya ke beberapa negara di dunia Seorae ini terkenal karena menjadi salah satu lokasi syuting drama korea berjudul Descendents Of The Sun (DOTS) yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dan sangat populer di tahun 2016.

salah satu scene di film DOTS

Seorae Jogja sendiri awalnya berlokasi di Ambarukmo Plaza lantai 3 kemudian berpindah lokasi di Jl. Demangan Baru No.20 dan baru saja di lakukan Grand Reopeningnya pada hari Rabu tanggal 14 Desember lalu. Dengan berpindah nya lokasi ini Seorae hadir dengan konsep baru All You Can Eat Korean Grill dengan tempat yang lebih luas, lebih nyaman dan pilihan menu yang lebih lengkap. Untuk tempatnya sendiri juga ada rooftop outdoor dan semi outdoor dan ini pertama kalinya ada di Jogja tempat All You Can Eat seperti ini. Di samping itu juga tempatnya sangat instagrammable yang bisa dilihat ketika kita baru memasuki area restoran.

penampakan indoor area

my fav spot
Karena tempatnya luas jadi Seorae ini bisa jadi pilihan untuk sekedar makan bersama keluarga, teman maupun meeting bersama kolega. Selain tempatnya luas pilihan dagingnya pun banyak ada lebih dari 30 varian daging mulai dari ayam, seafood, jeroan, sapi, domba hingga daging premium juga ada. Beberapa jenis daging unggulan yang ada di Seorae ini antara lain spicy dakgalbi, garlic dakgalbi, chimasal, khochi platter, chadolbagi, yangnyeom bulgogi, saikoro US beef, dan berbagai macam wosamgyeob.

Selain mempunyai berbagai jenis daging untuk di grill Seorae juga mempunyai menu hotpot soup yang tersedia dengan berbagai macam isian mulai dari bermacam sayuran sampai dengan fishball yang bisa dipilih sesuai selera kita.

pilihan daging dan penampakan hotpot

Selain makanan utama ada juga makanan pendamping yang bisa kita nikmati seperti kimchi, puding, patbingso dan japchae. Selain itu juga ada streetfood khas Korea seperti mandu, hotteok, dan Bungeoppang. Untuk minuman juga ada yang panas maupun dingin baik kopi maupun non kopi.

berbagai makanan pendamping dan minuman
Di Seorae sendiri ada 2 menu pilihan yang ditawarkan yaitu Regular Menu dan Premium Menu yang membedakan adalah dari sisi pelayannya dan ada tambahan jenis daging untuk Premium Menu yang tidak ada di Reguler Menu. Untuk Reguler Menu lebih menekankan ke self service walaupun kalau butuh bantuan masih bisa meminta tolong servant. Sedangkan untuk Premium Menu pengunjung dimanjakan dengan service penuh dari servant jadi kita tinggal duduk manis aja. Untuk Reguler Menu dibanderol dengan harga 158++ sedangkan untuk Premium Menu dibanderol dengan harga 268++. Baik paket Reguler Menu maupun Premium Menu untuk waktu makan sama dibatasi hingga 90 menit ya. Walaupun bebas mengambil makanan sepuasnya pastikan kalian menghabiskan apa yang sudah kalian ambil karena jika waktunya sudah habis dan kalian tidak menghabiskan sisa makanan bisa didenda 50rb/50gr nya. Selain itu juga kalian boleh meminta perpanjangan waktu dengan tambahan biaya 50rb/orang/30 menit.

Yang membedakan Seorae dengan restoran AUCE lainnya adalah di sini alat pemanggangnya menggunakan bara api seperti yang ada di Korea sehingga rasa dagingnya lebih enak dan wangi. Di samping itu juga Seorae dilengkapi dengan play ground dan child activity jadi sangat ramah anak karena anak-anak bisa bermain sambil menggambar ataupun mewarnai. Untuk anak-anak dengan tinggi badan <100 cm juga free makan lho. Selama Grand Reopening juga ada promo buy 3 get 4 untuk Reguler Buffet so buruan cobain karena promo ini hanya berlangsung sampai tanggal 20 Desember aja. Untuk info lebih lengkapnya kalian bisa cek instagram Seorae di @seoraejogja yang berlokasi di Jl. Demangan Baru No. 20 Caturtunggal Depok Sleman. Untuk info dan reservasi bisa kontak di nomer 081329060942. Selamat mencoba....

promo Grand Reopening







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan Bebek Dengan Nuansa Bali, Ya ke Bebek Indra Aja

  dok by @javafoodie Ada yang tau Bebek Indra atau jangan-jangan belum tau ya ?Di usianya yang masih terbilang baru menginjak usia 2 tahun wajar sih ya kalau para pecinta kuliner di Jogja belum terlalu kenal sama yang namanya Bebek Indra tetapi meskipun begitu kelezatan Bebek Indra ini tidak diragukan lagi lho karena udah banyak direview oleh beberapa food blogger kenamaan seperti @makankeliling , @javafoodie dan @gembulfoodie jadi ga usah khawatir soal rasa. Selain rasanya sebenarnya yang membuat Bebek Indra istimewa adalah suasananya yang menghadirkan nuansa Bali membuat kita berasa lagi di Bali dengan iringan musik Bali dan bau Dupa yang khas bener-bener membuat kita berasa lagi di Bali. So kalau kalian ingin makan bebek sambil menikmati suasana Bali wajib banget ke Bebek Indra. doc by @gembulfoodie Untuk pilihan bebeknya sendiri ada bebek indra atau bebek crispy cuma kalau aku pribadi lebih suka bebek crispy. Untuk pilihan sambelnya ada sambel indra, sambel matah dan sambal kor

Bahagia Bersama Airasia Hingga Akhirnya Bisa Traveling Ke Luar Negeri

off to KL Pertama kali berkenalan dengan Airasia adalah awal tahun 2015 tepatnya bulan Januari ketika saya melakukan perjalanan ke Bali bersama teman-teman saya. Awalnya saya melakukan traveling sebagai bentuk pelarian akibat patah hati, harapannya dengan traveling saya bisa menyembuhkan rasa sakit saya akibat putus cinta tetapi ternyata hal itu tidak berhasil. Meskipun demikian tidak menyurutkan niat saya untuk terus traveling, yang awalnya hanya pelarian sekarang sudah menjadi kebutuhan karena semakin banyak saya traveling semakin banyak pengalaman hidup yang saya dapat. Sedikitpun tidak pernah terbersit di kepala bahwa saya bisa traveling ke Luar Negeri, tetapi meskipun demikian di awal tahun 2016 saya memutuskan untuk membuat paspor . Saat itu saya benar-benar tidak membayangkan bisa traveling ke luar negeri sampai setahun kemudian saya bisa menginjakkan kaki di Negara lain berkat promo member Airasia . Meskipun saya sudah terbang bersama Airasia di awal tahun 2015 tetapi sa

One Day In Penang

Jogja-KL by Airasia Trip ke Penang ini sebenarnya adalah unplanned trip cuma gara-gara ada tanggal merah di hari jumat di bulan April lalu dan balada dapat tiket murah. Eh tapi kok judulnya one day in Penang?padahal liburnya jumat-minggu kan ? Jadi selama di Penang gw cuma punya waktu explore sehari aja di hari sabtu dikarenakan jumat itu adalah waktu perjalanan gw yang mana gw nyampe Penang hampir tengah malam. jadi begitu landing langsung menuju hotel buat tidur. Sedangkan minggu pagi sudah harus ke bandara buat balik ke Jogja tapi via Surabaya. Trip Penang ini kalau dihitung-hitung keknya cuma menghabiskan budget kurang dari 2jt dengan rincian tiket Jogja - KL 29rb, KL - Penang 0 rupiah by Airasia, Penang - Surabaya 540 by Citilink plus tiket kereta Surabaya - Jogja seharga 170rban. Perjalanan ke Penang ini gw ga sendirian karena gw barengan sama Banin tetapi kami menempuh perjalanan yang berbeda karena Banin flight dari Surabaya sedangkan gw dari Jogja. Karena Banin landing